Jumat, 29 Maret 2024

Ini Cara Wanita Petugas Keamanan Siap Rayakan Hari Kartini

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tim Dayung wanita petugas keamanan latihan di Kalimas, Selasa (31/3/2015). Foto: Denza suarasurabaya.net

Para wanita petugas keamanan punya cara sendiri merayakan Hari Kartini. Tim dayung perahu karet wanita yang terdiri dari anggota kepolisian, TNI, Satpol PP, dan peserta perlombaan dayung peringatan Hari Kartini latihan di Kalimas, Selasa (31/3/2015).

Herman, pelatih Tim Dayung Garnisun mengatakan latihan ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi lomba yang rencananya akan digelar pada 7 April 2015.

“Ini baru latihan dasar, nanti untuk persyaratan dan teknisnya baru diputuskan saat teknikal meeting tanggal 2 (April 2015),” ujarnya kepada suarasurabaya.net di Kalimas.

Praktiknya, dalam satu tim dayung perahu karet ada tujuh orang. Enam orang sebagai pendayung satu orang sebagai navigator. Seluruh peserta adalah wanita.

“Nanti penjuriannya berdasarkan waktu tercepat, seperti tahun lalu,” katanya.

Lomba dayung perahu karet ini adalah satu dari tiga lomba yang akan diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Kartini. Dua lomba lainnya adalah pertandingan bola voli dan bongkar pasang senjata.

“Khusus Satpol-PP tidak bisa ikut bongkar pasang senjata, ya,” kata Herman. Lomba kali kedua diadakan itu rencananya akan diikuti oleh 14 tim dayung wanita. (den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs