Senin, 29 April 2024

Pedrosa Cemaskan Kondisi Cuaca di GP Australia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Dani Pedrosa Pebalap Repsol Honda mengatakan kondisi cuaca akan menjadi kendala tersendiri pada Grand Prix (GP) Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini.

Pedrosa yang berhasil memenangi GP Motegi Jepang pekan lalu kini berada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP, atau unggul dua poin dari Bradley Smith dari tim Yamaha Tech 3 dan unggul empat angka atas Andrea Dovizioso dari Ducati yang bersaing untuk posisi lima besar.

“Setelah melalui akhir pekan yang sulit, kami mendapatkan hasil bagus di Motegi. Saya benar-benar merasa positif dan kami memiliki momentum yang baik untuk menuju Australia guna balapan berikutnya,” kata Dani Pedrosa dilansir dari situs resmi MotoGP, Kamis (15/10/2015) waktu setempat seperti dilansir Antara.

“(Grand Prix) Phillip Island akan menjadi rumit karena kondisi cuaca sehingga kami memerlukan kerja keras dan mencoba untuk mendapatkan posisi kualifikasi terbaik,” kata pebalap asal Spanyol itu.

Di sisi lain, Pedrosa belum pernah memenangkan GP Australia di kelas utama karena kemenangan terakhirnya justru hadir ketika masih berlaga di kelas 250cc pada 2005.

Posisi terbaiknya adalah ketika berhasil menyelesaikan balap di posisi kedua pada MotoGP 2013. Pedrosa hanya naik podium dua kali di Phillip Island di selama berkarir di kelas utama.

“Sulit untuk menebak bagaimana balapan akan berlangsung, kami harus melihat bagaimana motor kami bekerja di sana tahun ini. Pokoknya kami akan berjuang keras dan berharap naik podium lagi,” tegas Pedrosa. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs