Jumat, 3 Mei 2024

Pernyataan Resmi Chelsea Terkait Pemberhentian Mourinho

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Chelsea Klub Liga Utama Inggris mengeluarkan pernyataan resmi melalui situs resmi klub yang mengatakan bahwa klub memberhentikan Jose Mourinho atas kesepakatan bersama demi kebaikan kedua belah pihak.

“Chelsea Football Club dan Jose Mourinho berpisah pada hari ini dengan kesepakatan bersama,” demikian pernyataan resmi di situs resmi Chelsea, Kamis (17/12/2015) seperti dilansir Antara.

“Semua pihak di Chelsea berterima kasih atas sumbangsih besar Jose sejak kembali sebagai manajer pada musim panas 2013,” lanjut peryataan itu.

Chelsea pun memuji Jose sebagai pelatih terbaik dalam 110 tahun sejarah klub karena memberikan tiga gelar Liga Utama Inggris, Piala FA, Piala Community Shield dan tiga Piala Liga.

“Namun Jose dan dewan klub setuju bahwa hasil musim ini belum cukup baik dan kami percaya perpisahan adalah yang terbaik untuk kedua belah pihak,” lanjut pernyataan itu.

Chelsea mengatakan bahwa Murinho telah meninggalkan kesan yang baik untuk seluruh staf klub maupun penggemar Chelsea.

“Klub ingin memastikan bahwa Jose meninggalkan kami secara baik-baik dan dia selalu menjadi sosok yang banyak digemari, dihormati dan penting untuk Chelsea….dan dia akan selalu disambut hangat jika kembali ke Stamford Bridge.” tambah pernyataan itu.

Lebih lanjut, Chelsea meyakinkan bahwa fokus utama klub setelah Mourinho pergi adalah menggali potensi pemain secara maksimal. Namun Chelsea menyatakan belum menentukan sosok pelatih pengganti Mourinho.

“Tidak akan ada komentar lebih lanjut sampai adanya penunjukan (pelatih) baru,” demikian pernyataan Chelsea. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs