Jumat, 1 Maret 2024

Bonus Besar Menanti Atlet Peraih Medali Olimpiade Rio

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera mencairkan bonus yang dijanjikan kepada atlet peraih medali Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Bonus paling besar bakal diterima Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang berhasil meraih emas dari cabang bulu tangkis ganda campuran.

“Soal bonus akan segera diurus. Paling cepat cair tiga pekan lagi karena ada prosedur yang harus dilalui,” kata Gatot Dewa Broto Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora di Jakarta, Kamis (18/8/16), seperti dilansir Antara.

Menurut dia, anggaran untuk memberikan bonus kepada atlet dan pendukung yang telah mengantarkan Indonesia meraih medali pada kejuaraan multicabang paling bergengsi di dunia itu sudah disiapkan.

Bagi peraih medali emas, pemerintah telah menyiapkan bonus Rp5 miliar. Dengan demikian, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sukses mencetak prestasi besar di Brasil setelah mengalahkan Chan Peng Soo/Goh Lie Ying pasangan Malaysia 21-14, 21-12, akan mengantongi bonus masing-masing Rp5 miliar.

Bonus itu dipastikan akan bertambah karena selain dari pemerintah, pengurus besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga akan memberikan, termasuk dari klub kedua pemain tersebut bernaung.

Bukan cuma pasangan yang akrab dipanggil Owi/Butet saja yang mendapatkan bonus. Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang terlebih dahulu menyumbangkan medali perak juga akan diguyur bonus masing-masing Rp2 miliar.

Selain bonus berupa uang tunai dari pemerintah, dua lifter Indonesia juga akan mendapatkan bonus tambahan dari PB PABBSI berupa masing-masing satu unit rumah. Bonus dipastikan akan terus mengalir.

Gatot menegaskan, tidak akan menunda pemberian bonus. Ia menyatakan bonus akan cair seperti saat pemerintah memberikan bonus kepada atlet peraih medali pada SEA Games 2015 lalu.

“Kami usahakan cepat cair. Namun, semuanya harus sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu. (ant/rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs