Jumat, 10 Mei 2024

Iannone Akhirnya Juarai Balapan Moto GP

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Andrea Iannone pebalap Ducati yang menempati first pole position langsung menancap gas hingga akhirnya mencapai garis finish terdepan dengan catatan waktu 39 menit 46 detik. Foto : AFP

Sejak awal start berlangsung Andrea Iannone pebalap Ducati yang menempati first pole position langsung menancap gas hingga akhirnya mencapai garis finish terdepan dengan catatan waktu 39 menit 46 detik. Ini merupakan kemenangannya sejak yang terakhir pada tahun 2010.

Pertandingan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring Spielberg, Austria, pada Minggu (14/8/2016), berlangsung cukup sengit. Sebelumnya, Valentino Rossi sempat melaju terdepan sebelum akhirnya terkejar oleh Dovizioso serta Lorenzo.

Pebalap dengan nomor 29 ini konsisten menjaga laju motornya. Bahkan, perebutan posisi pertama sempat diisi oleh 6 pebalap lainnya, yaitu Marquez dan Vinales.

Marquez yang saat ini menduduki posisi pertama klasemen tidak mampu berbuat banyak sejak awal pertandingan. Di start awal menempati posisi lima, Marc Marquez sempat menyalip The Doctor di posisi keempat. Namun dia tidak bisa mempertahankan kecepatannya, hingga akhirnya disusul kembali oleh Rossi.

Sempat pada awal dimulai balapan, pada tikungan pertama, hampir saja bocah ajaib (sapaan Marc Marquez) tabrakan dengan Jorge Lorenzo. Namun, kejadian itu tidak terjadi dan membuat Lorenzo sedikit melebar keluar lapangan.

Dalam balapan kali ini, pebalap yang finis pada posisi pertama hingga keenam tidak berbeda jauh dengan Starting Grid awal. Perubahan yang cukup mencolok hanya terjadi pada Valentinno Rossi, awalnya menempati Starting Grid kedua lalu melorot menjadi urutan keempat.

Setelah balapan kali ini, poin Marquez bertambah 11 poin menjadi 181 dan masih menjadikannya juara sementara Moto GP 2016. Disusul dengan Lorenzo dengan skor 138 dan Rossi dengan skor 124.

Selanjutnya, pada Minggu (21/8/2016) akan ada balapan selanjutnya di Sirkuit Automotodrom Brno Republik Ceko. Selama ini, dalam sirkuit tersebut Valentino Rossi paling banyak mencatatkan kemenangannya sebanyak 5 kali. Sedangkan menurut situs resmi Moto GP, rekam lap tercepat dimiliki Jorge Lorenzo. (tit/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs