Sabtu, 20 April 2024

Juventus vs Bayern Muenchen Bermain Imbang 2-2

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Paulo Dybala. Foto: sportinglife.com

Juventus yang menjamu Bayern Muenchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Juventus Stadium, Turin, pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (24/2/2016) dini hari pukul 02.45 WIB, berakhir imbang 2-2.

Antara melansir, gol Juventus dicetak Paulo Dybala pada menit 63 dan Stefano Sturaro pada menit 76, sedangkan gol Bayern dipersembahkan Thomas Mueller menit ke-43 dan Arjen Robben menit ke-55.

Statistik UEFA mencatat, Bayern unggul penguasaan bola hingga 64 persen, namun Juventus lebih banyak mencatakan tendangan tepat sasaran yakni tujuh kali, sementara Bayern melakukannya lima kali sepanjang laga.

Bayern membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat gol Thomas Mueller. Berawal dari serangan di sisi kanan, Robben mengirimkan umpang silang yang diteruskan Costa ke depan gawang. Bola yang kemudian membentur Barzagli, bergulir ke arah Mueller yang langsung melesakkan bola ke dalam gawang Juventus.

Beranjak ke babak kedua, Bayern menggandakan keunggulan, tepatnya di menit ke-55. Bermula dari skema serangan balik, Lewandowski memberikan umpan terobosan kepada Robben yang kemudian berlari ke area pertahanan Juventus dan melesakkan bola yang tak mampu dijangkau penjaga gawang.

Juventus memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63. Sebuah serangan balik berhasil mengantar bola ke Mandzukic yang kemudian diopernya ke sisi kanan sebelum akhirnya diterima Dybala yang melepaskan bola mendatar ke dalam gawang Bayern.

Pada menit ke-76 tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Stefano Sturaro. Menerima umpan sundulan Morata, Sturaro yang sukses memenangkan duel dengan Kimmich, berhasil melesakkan bola yang tak mampu dihalau penjaga gawang.

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner, Evra, Khedira, Marchisio, Pogba, Cuadrado, Mandzukic, Dybala
Pemain cadangan: Neto, Rugani, Hernanes, Sturaro, Pereyra, Zaza, Morata.

Bayern: Neuer, Bernat, Lahm, Alaba, Thiago Alcantara, Douglas Costa, Vidal, Kimmich, Robben, Muller, Lewandowski
Pemain cadangan: Ulreich, Benatia, Rafinha, Ribery, Xabi Alonso, Gotze, Coman.(ant/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs