Senin, 18 Oktober 2021

Kolombia Memastikan Kemenangan Atas Peru Lewat Adu Penalti

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
James Rodriguez saat bertanding melawan Peru. Foto : Copa America Official Twitter

Tim Nasional Kolombia akhirnya berhasil melangkah ke babak semifinal Copa America Centenario setelah mengalahkan Peru lewat adu penalti dengan skor 4-2 di Metlife Stadium, New Jersey, Sabtu (18/6/2016). Meskipun Kolombia tampil lebih dominan, kedua tim tidak mampu menciptakan gol hingga 90 menit pertandingan dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti tanpa adanya babak tambahan waktu.

Empat eksekutor penalti Kolombia sukses menyarangkan bola, yaitu James Rodriquez, Juan Cuadrado, Dayro Moreno dan Sebastian Perez.

Sementara di kubu Peru, dua dari empat penendang gagal mencetak gol yakni Miguel Trauco dan Christian Cueva. Sedangkan Raul Ruidiaz dan Renato Tapia, berhasil menaklukkan kiper sebagai penendang pertama dan kedua.

Berkat kemenangan ini, Kolombia berhak maju ke babak semifinal pada Rabu (22/6) waktu setempat atau Kamis (23/6) Waktu Indonesia Barat dan akan menghadapi pemenang antara Meksiko kontra Chile.

Dilansir dari Antara, selama 90 menit pertandingan, Kolombia melesatkan enam tendangan percobaan gol dan memenangi penguasaan bola hingga 53 persen. Salah satu peluang emas timnas kolombia buat terjadi pada menit ke-21 melalui sepakan melengkung James Rodriquez dari luar area penalti, tapi bola membentur tiang gawang.

Kolombia juga sempat membahayakan gawang Peru pada menit ke-54, saat Bacca menanduk bola hasil umpan James Rodriquez dari dalam kotak penalti, namun sundulan pemain AC Milan itu terlalu lemah.

Pada menit ke-73, Rogriquez untuk kesekian kalinya menebar ancaman. Menerima umpan tarik Cuadrado ke area penalti Peru, Rodriquez kemudian melepaskan tembakan keras namun tendangannya tidak bisa menembus pertahanan lawan. (ant/tit/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Senin, 18 Oktober 2021
28o
Kurs