Senin, 29 April 2024

Messi Kembali Perkuat Argentina di Kualifikasi Piala Dunia

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Lionel Messi kembali masuk skuad Argentina menjelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan tim kuat Cile.

Penyerang lincah asal Barcelona itu sebelumnya melewatkan empat pertandingan kualifikasi karena mengalami cedera lutut di Katalunia, sementara tim nasional sangat kecewa atas ketidakhadirannya kala itu.

Argentina tampil mengecewakan dengan berada di posisi keenam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan (Conmebol) dengan hanya meraih satu kemenangan.

Namun tim Tango berpeluang memutus hasil negatif bersama Messi saat menghadapi juara Copa America Cile pada Kamis malam atau Jumat dini hari WIB.

Di sisi lain, kehadiran Messi membuat Martino juga bingung memilih striker di antara Gonzalo Higuain yang mencetak 31 gol untuk Napoli atau Sergio Aguero yang memiliki menggelontorkan 21 gol.

Kendati Messi kembali merumput, namun timnas Argentina kemungkinan tidak akan diperkuat Javier Mascherano dan Nicolas Otamendi.

“Kelebihan itu (adanya Messi) membuat Anda harus melakukan yang terbaik,” kata Ramiro Funes Mori, bek Everton dan timnas Argentina dalam konferensi pers dilansir dari Skysports, Kamis, seperti dikutip Antara.

Di lain pihak, kiper Cile dan Barcelona Claudio Bravo yang pernah menyaksikan timnya kesusahan menghadapi kelincahan Messi meminta segenap pemain Cile mewaspadai pergerakan Messi.

“Sebagai sebuah tim, kami sangat menghormati lawan,” kata Bravo. “Jika kami menjadi lebih kuat sebagai tim, terutama tanpa bola, kami mencapai target.”

“Bermain untuk timnas adalah motivasi besar, kami ingin memenangkan pertandingan ini agar lolos (ke Piala Dunia),” tambah Bravo.

Laga ini menjadi debut pelatih Cile asal Argentina, Juan Antonio Pizzi, untuk menggantikan Jorge Sampaoli yang mengundurkan diri pada awal tahun ini.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs