Sabtu, 18 Mei 2024

PBSI Apresiasi Turnamen di Berbagai Daerah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) memberikan apresiasi pada turnamen yang digelar di beberapa daerah yang tersebar di Indonesia.

Rexy Mainaky Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI mengatakan, dengan banyaknya potensi yang muncul lewat turnamen-turnamen, Pelatnas di level junior tidak akan kekurangan atlet pelapis. Salah satunya Sirkuit Nasional yang telah digelar di Surabaya.

Pembinaan berjenjang lewat sistem rangking nantinya juga akan memudahkan PB PBSI menerapkan program regenerasi atlet Bulutangkis di Indonesia.

Tim pembinaan ataupun pencari bakat akan lebih mudah mendapatkan potensi baru yang selama ini belum terpantau PB PBSI.

Menurut Rexy pembinaan usia junior yang dilakukan beberapa daerah layak mendapatkan apresiasi. “Sekarang ini level kejuaraan di Indonesia sudah cukup banyak. Hanya saja seringkali muncul kendala sehubungungan dengan kelanjutan karir atlet. Seringkali atlet yang sudah berprestasi dan terpantau tidak melanjutkan karir bulutangkisnya karena berbagai alasan,” ujarnya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Senin (24/10/2016).

Untuk itu, kata Rexy, perlu adanya peran penting orang-orang di sekitarnya, termasuk orang tua. “Sehingga penjenjangan pembinaan atlet ini bisa terus berkelanjutan. Tidak berhenti di tengah jalan karena terkendala pilihan karir,” kata dia.(bud/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs