Sabtu, 25 Mei 2024

Pencabutan Pembekuan PSSI Bentuk Penebusan Kesalahan Pemerintah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pencabutan pembekuan PSSI bentuk dari penebusan kesalahan pemerintah. Ini disampaikan Agus Hermanto Wakil Ketua Komisi X DPR RI menanggapi soal pencabutan pembekuan PSSI oleh Menpora.

“Ini tentu sangat bagus dan kami apresiasi buat presiden, meskipun pembekuan itu seharusnya tidak boleh terjadi,” kata Agus pada Radio Suara Surabaya, Kamis (25/2/2016).

Kata Agus, pemerintah dan PSSI itu adalah dua ranah yang berbeda. Pemerintah tidak boleh campur tangan secara teknis dan pembekuan itu memang seharusnya dicabut.

“Sepak bola itu bukan hanya menyangkut sepak bola tapi juga ekonomi masyarakat luas,” ujar dia.

Tindakan pemerintah selama ini, lanjut dia, tergolong tindakan gegabah. “Sekarang kalau ngurus sepak bola dengan persyaratan yang sangat sulit itu mengada-ada,” katanya.

Karena pembekuan PSSI tersebut, tambah dia, sepak bola Indonesia menjadi rusak termasuk ekonomi yang menjadi amburadul.

Sebelumnya di Jakarta, Rabu (24/2/2016) kemarin, Agum Gumelar Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI menyebut ada kabar baik terkait PSSI yang akan diaktifkan kembali, setelah dirinya melakukan audiensi dengan Presiden Jokowi.

Agum Gumelar diterima Presiden di Istana Merdeka Jakarta, Rabu sore, bersama dengan Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Jusuf Kalla Wakil Presiden.

“Saya harus lapor ke Zurich secepatnya. Artinya, kabar baik, PSSI akan diaktifkan kembali,” katanya setelah diterima Presiden.

Langkah selanjutnya, kata dia, yakni reformasi berjalan terus untuk melakukan langkah pengawasan dan perbaikan.

Ia mengatakan, akan bersama-sama dengan Kemenpora untuk mengawasi dan melaksanakan reformasi serta mengawasi jalannya organisasi PSSI yang akan diaktifkan kembali.(dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
32o
Kurs