Minggu, 28 April 2024

Klub Peserta Kompetisi ISL 2017 Belum Ditentukan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), bertugas memverifikasi klub calon peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, yang rencananya digelar Maret mendatang.

Nur Aman Ketua BOPI pada Luki Amalia Radio Suara Surabaya mengatakan, ada persyaratan yang wajib dipenuhi klub calon peserta. Di antaranya aturan sesuai persepakbolaan dan aspek hukum negara.

Sejak tahun 2014, BOPI sudah meminta data pada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), tentang seberapa jauh federasi melakukan verifikasi pada klub dan operator, dari sejumlah aspek keolahragaan. Mulai dari aspek teknis, atlet lokal dan asing, yang diatur dalam status FIFA yang diturunkan pada PSSI.

BOPI dan PSSI, sudah berkoordinasi sehubungan dengan bergulirnya event super league yang didahului dengan Piala Presiden. Tujuannya, mempersiapkan semua hal sehubungan dengan syarat-syarat untuk event profesional.

BOPI mendapat rekomendasi, sekaligus meminta persyaratan dipenuhi. Ini salah satu bentuk koordinasi BOPI dengan PSSI, mensingkronkan ketaatan klub, penuhi persyaratan berkaitan dengan kompetisi. Sementara BOPI juga punya harapan baik, sehubungan dengan persepakbolaan Indonesia, dibawah Edy Rahmayadi Ketua PSSI.

Indonesia Super League atau Liga Super Indonesia yakni kompetisi sepak bola profesional level tertinggi di Indonesia, yang dibentuk pada tahun 2008. PT Liga Indonesia Baru operator resmi ISL atau Liga Super Indonesia diikuti 18 sampai 20 klub sepakbola terbaik Indonesia.(luk/ana/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs