Minggu, 2 Juni 2024

Pemuda Aceh Pernah Bermain di Paraguay Ikuti Seleksi Pemain Persebaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Andri Muliadi mantan pemain sepak bola Persiraja Aceh saat mengikuti seleksi pemain Persebaya. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Manajemen Persebaya Surabaya terus melakukan seleksi pemain, untuk persiapan musim Liga Indonesia di kasta 2 (Divisi Utama). Kali ini, ada dua pemain yang ikut bergabung dalam seleksi di lapangan Kodam V/ Brawijaya Surabaya.

Kedua pemain baru ini dulu sama-sama bermain di Persiraja Aceh. Mereka adalah Andri Muliadi di bek tengah dan Miswar Saputra posisi di kiper.

Usai ikut seleksi, Andri Muliadi yang pernah berlatih di salah satu klub Paraguay itu mengaku, berharap bisa lolos dan masuk di tim inti skuad Persebaya agar bisa mengembangkan bakat yang dimilikinya.

“Semoga bisa masuk di pemain inti skuad Persebaya, dan membawa Persebaya menjadi juara grup,” kata Andri Muliadi usai seleksi pemain, Kamis (9/2/2017).

Pemain berusia 24 tahun itu juga mempunyai alasan lain kenapa dirinya berani berpaling ke skuad Persebaya untuk mengikuti seleksi. Sebab, apabila masih bermain dan bertahan di Aceh dia berfikir akan sulit untuk berkembang.

“Banyak pemain yang ingin masuk dan mengembangkan bakat di Persebaya. Selain itu, jenjang karir sepakbola juga berpengaruh. Karena, di Jawa lebih banyak dilirik (dipantau), beda dengan di Aceh,” ujarnya. (bry/dwi/ipg)

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
28o
Kurs