Senin, 17 Juni 2024

Thailand dan Vietnam Jadi Lawan Berat Tim Sepak Bola Indonesia di SEA Games

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Bima Sakti asisten pelatih Tim Sepak Bola Indonesia untuk SEA Games ke-29 Malaysia. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Bima Sakti asisten pelatih Tim Sepak Bola Indonesia untuk SEA Games ke-29 Malaysia mengatakan tim sepak bola Thailand dan Vietnam diperkirakan akan menjadi lawan berat kesebelasan Indonesia. Tetapi, Bima yakin, tim Indonesia harus bisa melangkah ke fase berikutnya.

“Semuanya bagus. Ada dua tim yang kita tahu mereka menjadi tim yang kuat di grup kita yaitu Thailand dan Vietnam. Tapi kita yakin optimis bisa melangkah ke Fase berikutnya,” ujar Bimasakti.

Dia mengaku sadar kalau selama ini belum bisa memberikan medali untuk cabang sepak bola. Untuk itu, tiap sore tim kesebelasan Indonesia mulai persiapan lagi sampai tanggal 12 sebelum keberangkatan ke Kuala Lumpur. semua lengkap datang 24 pemain.

Kata Bima, tim sepak bola Indonesia saat ini adalah generasi emas. Menurut dia, dengan adanya regulasi di kompetisi kemarin yaitu dengan harus memakai tiga pemain U23 sangat membantu untuk menemukan pemain yang bertalenta.

“SEA games kali ini lebih banyak pilihan karena regulasi tadi. Semua pemain dalam kondisi fit, hanya dua yang masih cedera dan saat ini masih diterapi,” ujar Bima.

Kemarin, kata Bima, para pemain sempat diperbolehkan pulang bertemu keluarga dan saudara, kemudian mereka dikembalikan ke klub supaya bisa jaga kondisi dan berkonsentrasi latihan.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs