Rabu, 17 April 2024

Bagus Kahfi, The Next Bepe20

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Bagus Kahfi (tengah) saat selebrasi bersama pemain timnas Indonesia U-16 lainnya usai mencetak hattrick ke gawang Kamboja, Senin malam. Foto: Istimewa

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, kembali mengejutkan ribuan penonton saat mencetak hattrick pada laga melawan Kamboja di partai terakhir Fase Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018) petang.

Nama Bagus Kahfi mulai dielu-elukan penonton sejak penampilan Timnas Indonesia yang mencukur habis Filipina dengan skor 8-0. Bagus Kahfi menyumbangkan satu gol penutup di partai perdana penyisian grup A waktu itu.

Di pertandingan berikutnya, Bagus yang merupakan saudara kembar pemain belakang Timnas Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ini, terus menunjukkan kelasnya. Bahkan, sebagian suporter menjulukinya sepesialis dua gol dalam setiap pertandingan.

Dalam catatan lima pertandingan berturut-turut, Timnas Indonesia adalah tim paling subur mengemas gol dengan 21 gol. Dari jumlah itu, 11 gol di antaranya dicetak oleh Bagus Kahfi.

Sampai akhir Fase Grup Piala AFF U-16 2018, Bagus Kahfi tercatat di puncak daftar top skor atau pencetak gol terbanyak sementara. Koleksi gol Bagus Kahfi selisih tiga gol atas Dinh Thanh Trung penyerang Vietnam.

Namun, Bagus Kahfi tetap merendah merespons hal ini. Bagi dia target utama bukan top skor tapi main bagus bersama tim dan menang.

“Ya..rasanya seneng ya mas pastinya, tapi target utama saya bukan top skor, yang penting main bagus bersama tim dan menang dulu mas,” ujarnya melalui pesan WhatsApp kepada suarasurabaya.net, Selasa (7/8/2018).

Bagus tetap mengutamakan kerjasama tim. Baginya dia bukan apa-apa tanpa teman-temannya.

“Saya bisa mencetak 11 goal ini karena berkat teman-teman juga gak bisa saya sendirian mas,” kata bocah kelahiran Magelang 2002 ini.

Anak ketiga dari lima bersaudara asal Magelang Jawa Tengah ini sangat mengidolakan Bambang Pamungkas atau Bepe penyerang legendaris Persija Jakarta dan Timnas Indonesia.

Putra dari pasangan Yuni Ustiono dan Dewi Kartika Sari ini mengaku akan terus rajin berlatih dan bermain baik agar seperti Bambang Pamungkas idolanya. Nomor punggung 20 juga sengaja dia pilih karena Bepe 20 sangat melegenda di Indonesia. (bid/tin/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs