Kamis, 28 Maret 2024

Bali Siap Maju Jadi Tuan Rumah PON 2024

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Made Mangku Pastika Gubernur Bali menegaskan Bali siap menjadi tuan rumah yang terbaik dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional pada 2024.

“Bali siap jadi tuan rumah yang terbaik untuk PON. Bahkan hari ini kami menggelar seminar untuk merumuskan keunggulan potensi olahraga dan pariwisata kita, sehingga nantinya bisa dikembangkan dan sekaligus ditata guna mempersiapkan diri jadi tuan rumah PON,” kata Pastika pada acara pelantikan pengurus KONI provinsi Bali masa bakti 2017-2021, di Denpasar, Rabu (21/2/2018) seperti dilansir Antara.

Ia mengemukakan, untuk memenangkan persaingan menjadi tuan rumah PON ke-21 tersebut, seluruh komponen baik itu KONI maupun pemerintah daerah diharapkan merangkul seluruh potensi yang ada dengan komitmen dan kerja keras, serta dengan dilandasi semangat pengabdian yang tinggi untuk memenangkan bidding.

Pastika juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja kepengurusan KONI Bali masa bakti 2013-2017, yang telah menunjukkan kerja kerasnya. Berbagai capaian prestasi olahraga Bali di tingkat nasional sangat menggembirakan seperti dalam PON terakhir Bali berhasil masuk peringkat enam besar.

“Prestasi tersebut akan menjadi cambuk dan tantangan bagi jajaran pengurus baru untuk merumuskan program-program yang realistis dan terukur yang mengakomodasikan seluruh cabang olahraga, serta memungkinkan seluruh potensi untuk berkembang optimal,” ujar Pastika.

Di sisi lain, ia juga menyampaikan keprihatinannya melihat banyak atlet nasional yang lahir dari pembinaan awal pengurus provinsi cabang olahraga di Bali, tetapi begitu memasuki pembinaan jenjang lanjutan, para atlet dibina oleh daerah lain.

“Ini artinya ada yang tidak nyambung dalam proses pembinaan kita. Harus ada sinergi dan keterpaduan langkah dalam pembinaan, ke depannya. Hal ini harus mampu kita atasi,” kata Pastika.

Sementara itu, (Purn) Tono Suratman Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Pemprov Bali dalam pelaksanaan program kerja KONI selama ini.

“Kepada pengurus KONI Bali yang baru dilantik, kami berharap agar para pengurus bekerja bersama-sama untuk memajukan prestasi olahraga Bali. Pelantikan ini merupakan tonggak penting KONI untuk melanjutkan program dan langkah-langkah membangun dunia olahraga Bali,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut dilantik sekitar 56 pengurus KONI masa bakti 2017-2021 oleh ketua umum KONI Pusat. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs