Senin, 6 Mei 2024
Asian Games 2018

Indonesia Undang Kim Jong-un dan Moon Jae-in Hadir bersama di Asian Games

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Moon Jae-in Presiden Korea Selatan dan Kim Jong Un pemimpin Korea Utara menghadiri upacara penyambutan di desa gencatan senjata Panmunjeom di dalam zona demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea, Korea Selatan, Jumat (27/4/2018). Foto: Reuters

Pemerintah Indonesia akan mengundang pemimpin Korea Selatan dan Korea Utara untuk menyaksikan perhelatan olahraga Asian Games 2018.

“Nanti akan ditunjuk seorang menteri senior untuk menyampaikan undangan secara langsung baik ke Korea Utara, maupun ke Korea Selatan,” kata Pramono Anung Sekretaris Kabinet di kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta seperti dilansir Antara, Selasa (17/7/2018).

Menurut Pramono, surat undangan kepada Moon Jae-in Presiden Korea Selatan dan Kim Jong-un Pemimpin Tertinggi Korea Utara telah ditandatangani oleh Joko Widodo Presiden.

Perhelatan olahraga se-Asia tersebut menurut Pramono menjadi ajang yang sangat baik untuk memupuk perdamaian.

“Ini menjadi etalase dunia bahwa Asian Games di Indonesia, kalau ini memang bisa dilakukan, akan mempersatukan perdamaian dunia, dan dampaknya baik sekali,” kata Seskab optimis.

Selain itu, Pramono mengatakan hasil rapat terbatas mengenai Asian Games 2018 memaparkan persiapan penjagaan keamanan untuk para undangan dan delegasi Asian Games 2018 sangat baik.

Koordinasi aparat keamanan baik Polri, TNI dan Badan Intelijen Negara terus dilakukan untuk mengamankan acara yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 itu.

Pemerintah mengatakan kesiapan arena olahraga sudah mencapai 99 persen. (ant/bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs