Sabtu, 27 April 2024

Inggris Kalahkan Swedia dan Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2018

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Bek Inggris Harry Maguire (tengah) merayakan golnya dengan pemain depan Inggris Harry Kane (kanan) dan bek Inggris John Stones (kiri) setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2018 antara Swedia dan Inggris di Samara Arena di Samara (7 Juli 2018). Foto: Antara

Inggris yang tampil impresif pada laga kontra Swedia mencapai semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 28 tahun pada Sabtu (7/7/2018), setelah sundulan Harry Maguire dan Dele Alli membawa mereka menang 2-0 atas Swedia di putaran delapan besar.

Bek tengah Maguire menyambut tendangan sudut Ashley Young untuk mencetak gol internasional pertamanya pada menit ke-30, ketika Inggris tampil sangat baik pada babak pertama.

Jordan Pickford melakukan penyelamatan-penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Marcus Berg sebanyak dua kali dan Viktor Claesson setelah turun minum, namun Inggris secara umum terlihat sebagai tim yang lebih berbahaya dan mendapatkan ganjarannya ketika Alli menanduk bola untuk menjadi gol kedua dari umpan silang Jesse Lingard pada menit ke-59.

Inggris sebelumnya mencapai semifinal pada 1966, ketika mereka menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya, dan 1990, dan akan berhadapan dengan Kroasia pada laga semifinal. (ant/bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs