Senin, 18 Oktober 2021

Juara di Brazil, Jevon Diproyeksikan Jadi Atlet Wushu Jatim untuk PON

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Jevon Lionel Koeswoyo bersama tim Wushu Indonesia di perhelatan 7th World Junior Wushu Championship Brazilia. Foto: Istimewa

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur mengapresiasi kemenangan Jevon Lionel Koeswoyo di perhelatan 7th World Junior Wushu Championship Brazilia pada 9-15 Juli 2018. Muhammad Nabil Ketua Harian KONI Jatim mengaku bahwa prestasi atlet Surabaya ini luar biasa dan membawa nama baik olahraga Indonesia.

Nabil mengatakan, kemenangan ini bukanlah suatu kebetulan. Kemenangan ini didapat dari proses panjang dan latihan yang terus menerus.

Nabil menambahkan bahwa Jevon akan diproyeksikan untuk menjadi atlet wushu Jawa Timur pada PON (Pekan Olahraga Nasional) yang akan datang.


Jevon Lionel Koeswoyo (tengah) peraih emas pada Kejuaraan 7th World Junior Wushu Championship Brazilia. Foto: Istimewa

“Tentu sangat mengapresiasi hal ini. Kami akan memproyeksikannya sebagai atlet wushu Jawa Timur pada PON. Namun kita masih akan melihat perkembangannya setelah ini,” kata Nabil ketika dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (18/7/2018).

Dia menambahkan, setelah ini KONI Jatim akan mengusulkan bonus/reward untuk Jevon pada Gubernur Jatim dan Dispora Provinsi Jatim. Menurutnya, KONI Jatim tidak memiliki kewenangan untuk memberi reward.

Terkait keberangkatan Jevon Kusmoyo untuk menghadiri kejuaraan dunia wushu junior di Brasil, KONI Jatim mendapat laporan dari Cabor Wushu. Untuk pendanaan, KONI Jatim mengaku memiliki alokasi yang terbatas.

Saat ini, Jevon merupakan atlet binaan KONI Jatim untuk kategori Junior, karena masih berusia 15 tahun.

Sekadar informasi, cabang olahraga wushu merupakan cabor andalan dari Jawa Timur. Sebelumnya, pada Kejurnas Wushu Nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta pada April 2018 lalu. Kontingen Jatim berhasil meraih Juara umum dengan menyabet 41 medali emas, 22 perak dan 26 perunggu. (bas/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Senin, 18 Oktober 2021
29o
Kurs