Jumat, 19 April 2024
Bawa Semangat Kesetaraan

Kita Semua Sama Jadi Lagu Resmi Asian Para Games 2018

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi: asianparagames2018.id

Pesta olahraga Asian Para Games 2018 akan segera digelar. Untuk menggelorakan semangat kebersamaan dalam Asian Para Games 2018, Inapgoc sebagai panitia penyelenggara meluncurkan lagu resmi Asian Para Games 2018.

Berjudul Kita Semua Sama, lagu ini akan turut memeriahkan pesta olahraga disabilitas yang baru memasuki gelaran ketiga ini. Lagu bergenre Electronic Dance Music (EDM) dengan aura pop dangdut ini akan sangat unik dan menyenangkan untuk didengar.

Raja Sapta Oktohari Ketua Inapgoc merupakan sosok di balik terciptanya lagu Kita Semua Sama. Lagu ini ingin menyuarakan tentang kesetaraan, humanisme dan rasa kasih kepada para atlet disabilitas yang akan bertarung di ajang Asian Para Games.

Lima penyanyi kenamaan Indonesia menyanyikan lagu ini dengan sukacita. Mereka adalah Glenn Fredly, Nania Yusuf, Maria Calista, Billy Wino Talahatu, hingga penyanyi dangdut remaja 16 tahun, Tasya Rosmala, yang suaranya turut mewarnai lagu ini.

Glenn Fredly sendiri mengaku dirinya sangat bangga bisa ikut berpartisipasi.

“Menyanyi by moment untuk event semacam Asian Para Games memang keren,” ungkapnya dilansir liputan6.com.

Tak hanya menyanyi, dalam lagu Kita Semua Sama, Glenn juga ikut menyumbangkan lirik lagu.

“Saya senang bisa menyumbangkan baris kalimat untuk melengkapi lirik lagunya : Rayakan hidup yang merdeka. Jadi selain bermakna juga kesannya anak muda,” ujar Glenn.

Sedangkan Tasya Rosmala mengatakan terkejut saat diajak untuk ikut bernyanyi di lagu Kita Semua Sama.

“Kaget saat diajakin nyanyi lagu yang genrenya EDM. Eh, pas saya diminta untuk menyanyi dengan style saya yang dangdut, ya saya enjoy saja,” katanya.

Sementara itu, Nania Yusuf mengakui lagu Kita Semua Sama memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi. Apalagi saat itu dirinya sedang dalam kondisi sakit.

“Lagunya memang tidak mudah untuk ditaklukkan, liriknya juga rapat. Tapi karena kami kompak nyanyinya, semua berjalan baik,” ungkap Nania.

Pengalaman berbeda diceritakan oleh Maria Calista. Ia menjelaskan saat rekaman lagu Kita Semua Sama, sampai harus tidak datang ke acara resepsi pernikahan sahabatnya. Maria berharap lagu ini akan digemari seluruh masyarakat Indonesia.

“Berharap lagu ini ngetop ya, karena selain dinamis, genre EDM kan memang lagi deket sama anak muda,” kata Maria.

Billy Talahatu mengatakan kalau selama proses rekaman tidak menghadapi kendala apapun. Bahkan Billy sangat senang diberi kebebasan untuk berimprovisasi.

Selain melibatkan penyanyi kenamaan, lagu Kita Semua Sama juga melibatkan Kevaz Jones penata musik muda dan menampilkan Rejoz The Groove untuk mengisi perkusi pada lagu yang akan menjadi penyemangat para atlet di ajang Asian Para Games kali ini.

Lagu Kita Semua Sama bukanlah satu-satunya lagu yang dirilis menyambut Asian Para Games 2018. Terdapat beberapa lagu yang sudah dirilis sebelumnya yakni Song Of Victory, Dream High, dan Sang Juara. (lip6/nin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs