Rabu, 24 April 2024
Piala Dunia 2018

Kolombia Singkirkan Polandia dari Piala Dunia 2018

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Pemain depan Polandia, Robert Lewandowski (tengah), berebut bola dengan bek Kolombia, Yerry Mina (kiri), dan gelandang Kolombia, Wilmar Barrios, pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 antara Polandia dan Kolombia. Foto: AFP

Gol-gol dari Yerry Mina, Radamel Falcao, dan Juan Cuadrado membawa Kolombia menang meyakinkan 3-0 atas Polandia pada Minggu (24/6/2018), membuat tim Eropa itu tersingkir dari persaingan di Piala Dunia sebelum pertandingan terakhir mereka di Grup H Piala Dunia 2018.

Seperti dilansir Antara, Jepang dan Senegal, yang keduanya meraih kemenangan pada pertandingan-pertandingan pertamanya, bermain imbang 2-2 pada Minggu sore dan bersaing dengan Kolombia untuk dapat lolos dari fase grup.

Mina menanduk bola dari jarak dekat pada menit ke-40 ketika gelandang Juan Fernando Quintero menemukan celah di pertahanan Polandia dari tendangan sudut pendek, untuk kemudian mengoperkannya kepada James Rodriguez yang meneruskannya dengan sepakan cungkil kaki kiri.

Operan membelah pertahanan dari Quintero kemudian membuat kapten Falcao, yang absen pada turnamen 2014 karena cedera, mengukir gol perdananya di Piala Dunia pada menit ke-70, sedangkan Rodriguez mencatatkan assist keduanya lima menit berselang ketika ia menyodorkan umpan kepada Cuadrado untuk mengubah skor menjadi 3-0. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs