Rabu, 26 Juni 2024

Menpora Bersama Cak Imin Konvoi Bersama Komunitas Motor Sambut Asian Games 2018

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Imam Nahrawi Menpora dan Muhaimin Iskandar konvoi para pecinta motor mengambil rute start Markas DPP PKB dalam perayaan Sunday Morning Ride (Sunmori), Minggu (6/5/2018). Foto: menpora.go.id

Konvoi para pecinta motor mengambil rute start Markas DPP PKB di Jl Raden Saleh menuju Patung Panahan GBK Senayan Jakarta Pusat dalam perayaan Sunday Morning Ride (Sunmori), Minggu (6/5/2018) pagi.

Sunmori yang diikuti berbagai komunitas motor ini diinisiasi Abdul Muhaimin Iskandar Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum PKB. Tidak ketinggalan Menpora Imam Nahrawi, Hanif Dhakiri Menaker, dan Abdul Kadir Karding Sekjen PKB.

Kegiatan ini selain penyaluran hobi juga menjadi ajang dukungan menyambut pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games yang akan digelar di Indonesia (Jakarta-Palembang) mulai 18 Agustus 2018 mendatang.

“Pagi ini kita bergembira, para bikers sekita 450 dari berbagai komunitas berkumpul untuk menyambut dan mensukseskan Asian Games,” kata Muhaimin dilansir dari laman kemenpora.go.id.

Hal kedua yang dilakukan dalam touring santai ini adalah komitmen menjaga Jakarta untuk tetap bersih dari sampah plastik yang begitu mencemarkan lingkungan hingga masa panjang.

“Kami juga akan memungut sampah-sampah yang ada di kawasan GBK melalui Gerakan Sapu Bersih Sampah Plastik karena kami ingin para bikers juga peduli dan bertanggungjawab terhadap kebersihan lingkungan, kita jaga Jakarta untuk tetap bersih dari sampah plastik,” tambah Cak Imin, sapaan akrab Ketum PKB itu.

Menjalin kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk Indonesia yang lebih maju juga menjadi salah satu tujuan terselenggaranya acara ini.

“Kita harus tetap bersemangat agar tetap sehat dan awet muda agar tetap berenergi demi sportifitas, produktifitas, kebersamaan, kekeluargaan, untuk yang lebih maju,” tutupnya.

Diakhir kegiatan, Menpora yang begitu bersemangat yang dalam Sunmori ini berjaket Asian Games, berhelm merah, dan mengendarai vespa, menyampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas bikers yang begitu antusias menyambut Asian Games.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas bikers sebagai bagian warga bangsa yang turut serta mendemamkan Asian Games. Asian Games adalah kebersamaan, Asian Games adalah harga diri bangsa. Hari ini Cak Imin dan saya berjaket Asian Games, tiada hari tanpa sukses Asian Games, ayo seluruh masyarakat terus gelorakan semangat Asian Games,” kata Menpora. (tna/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 26 Juni 2024
27o
Kurs