Jumat, 19 April 2024

Milan Datangkan Higuain dari Juventus

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain. Foto: Sidomi

Gonzalo Higuain penyerang Argentina bergabung ke AC Milan dari klub juara Liga Italia Juventus, sedangkan bek Italia Leonardo Bonucci pindah ke arah sebaliknya, bergabung kembali ke klub Turin tersebut satu musim setelah kepindahannya yang mengejutkan.

Mattia Caldara Bek Juve juga akan pindah ke Milan sebagai bagian dari kesepakatan yang kompleks ini, kata kedua klub seperti dilansir Antara.

Higuain (30) akan bergabung ke Milan dengan status pemain pinjaman selama semusim dengan nilai transfer 18 juta euro dengan opsi pembelian di akhir masa pinjam, tambah kedua raksasa Italia ini.

Juve membeli Bonucci dengan nilai 35 juta euro, satu tahun setelah menjualnya ke Milan, yang merekrut Caldara dengan nilai yang sama. Kedua pemain meneken kontrak lima tahun

Higuain pindah ke Juventus pada 2016 dengan transfer senilai 90 juta euro setelah mengukir rekor 36 gol di Liga Italia pada musim sebelumnya untuk Napoli, dan kepindahan mendadaknya membuat murka sebagian besar penggemar.

Pemain 30 tahun itu memenangi gelar Liga Italia dan Piala Italia pada kedua musimnya di Juventus dan mengoleksi 55 gol dari 105 penampilan di semua kompetisi, termasuk 40 gol dari 73 penampilan di Liga Italia.

Bagaimanapun, terdapat kritik yang mengatakan ia gagal untuk memberikan dampak pada pertandingan-pertandingan besar.

Ia tidak tampil menonjol di Piala Dunia di mana ia tampil sebagai pemain inti pada satu pertandingan, tampil sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan lagi dan gagal untuk mencetak gol. Ia dibangku cadangkan pada pertandingan putaran kedua melawan Prancis ketika Argentina kalah 3-4 dan tersingkir.

Higuain terlihat menjadi surplus terhadap kebutuhan di lini depan, setelah Juventus merekrut Pemain Terbaik Dunia Cristiano Ronaldo bulan lalu.

Kepulangan Bonucci ke Juve akan membuat dirinya bereuni dengan Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini, yang ketiganya membentuk apa yang disebut sebagai trio “BBC,” yang terbukti menjadi salah satu lini belakang paling tangguh di Eropa.

Pemain 31 tahun itu, yang telah bermain sebanyak 80 kali untuk Italia, meninggalkan klub Turin itu setahun silam di tengah laporan bahwa dirinya berselisih dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Barzagli(37) memperpanjang kontraknya untuk satu musim lagi pada Juni.

Juventus memenangi tujuh gelar Liga Italia terakhir dan ambisi utama mereka sekarang adalah menjuarai Liga Champions, setelah menjadi “runner up” pada 2015 dan 2017.

Juara Eropa tujuh kali AC Milan menjalani musim-musim yang mengecewakan sejak mereka terakhir kali menjuarai Liga Italia pada 2011.

Caldara (24) direkrut Juve dari Atalanta pada Januari 2017 namun ia tetap berada di klub Bergamo itu sebagai pemain pinjaman sampai Juni. Secara keseluruhan, ia mencatatkan 55 penampilan di Liga Italia untuk Atalanta, membantu mereka lolos ke Liga Europa musim lalu. Ia belum pernah bermain untuk Juventus. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs