Kamis, 16 Mei 2024

Nobar Persebaya vs Arema di Polrestabes Surabaya Tuai Apresiasi

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandingan Persebaya VS Arema FC di halaman Mapolrestabes Surabaya berlangsung lancar, Sabtu (6/10/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Setelah pertandingan berakhir, para suporter Persebaya baik bonek maupun bonita meninggalkan lokasi nobar dengan tertib. Meski idolanya dalam pertandingan sore ini harus kalah. Arema FC unggul dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-0.

Hal itu juga disampaikan oleh AKBP Pratomo Satriawan Wakapolrestabes Surabaya. Dia mengungkapkan, ada tiga hal yang mendasari kegiatan nobar sore hari ini. Pertama, kegiatan nobar ini digelar untuk mencegah bonek dan bonita berangkat ke Malang. Menurutnya, itu sangat beresiko tinggi.

Kedua, sebagai upaya mendekatkan diri atau menjalin silaturahmi antara bonek dan bonita dengan pihak kepolisian.

Ketiga, membuat kegiatan yang lebih bermanfaat. Salah satunya, di sela-sela nobar, suporter persebaya melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Adapun dana yang berhasil terkumpul sore hari ini sekitar Rp11 juta.

“Dalam hal ini, kami hanya menyediakan tempat, fasilitas, dan keamanan saja. Kumpul disini, mendekatkan diri dengan mereka. Kami memang mencegah agar mereka tidak berangkat ke sana. Karena resikonya tinggi. Lebih baik disini, masih tetap menikmati pertandingan dan ada kegiatan bagus yaitu penggalangan dana untuk saudara kita di Sulteng,” kata dia.

Wakapolres berharap, bonek dan bonita ke depan bisa lebih teratur dan tidak pernah membuat kericuhan saat digelarnya liga pertandingan. Menurutnya, sejauh ini bonek dan bonita sudah semakin baik dan tertata. Dia berharap, insiden yang terjadi di Bandung dan menyebabkan satu korban meninggal dunia, tidak terulang kembali.

Sementara itu Hanif Marjuni Humas PT Liga Indonesia Baru yang juga hadir dalam kegiatan nobar, sangat mengapresiasi inisiatif dari Polrestabes Surabaya. Terutama, meningkatkan kepedulian sesama terhadap korban gempa dan tsunami di Sulteng, dengan menggelar penggalangan dana.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini bonek dan bonita telah memberikan citra yang positif. Dengan tetap sportif dan peduli terhadap sesama.

“Saya salut untuk acara ini. Kepada Polrestabes dan Danrem. Terima kasih untuk bonek bonita yang semakin menunjukkan citra positifnya,” tambahnya. (ang/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs