Selasa, 23 April 2024

Piala Wali Kota 2018 Kejurnas Panjat Tebing Digelar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar Kejuaraan Nasional Panjat Tebing pada 18-21 Juli 2018 untuk memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya tahun 2018, Rabu (18/7/2018). Foto: surabaya.go.id

Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga kembali menggelar Kejuaraan Nasional Panjat Tebing memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya tahun 2018, Rabu (18/7/2018).

Dilansir dari laman surabaya.go.id, Kamis (19/7/2018), bertempat di Lapangan Panjat Tebing Kayoon Surabaya, acara Kejuaraan Nasional Panjat Tebing ini akan digelar mulai 18-21 Juli 2018.

Muhammad Effendi Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (TPTI) Kota Surabaya menyampaikan, Kejuaraan Nasional Panjat Tebing kali ini diikuti oleh 205 Atlet yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia, diantaranya Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Effendi menambahkan, tidak menutup kemungkinan dalam memperebutkan Piala Wali Kota 2018 ini, para atlet dituntut untuk menguasai triple combine format yakni satu atlet wajib menguasai 3 nomor sekaligus mulai speed, lead dan boulder.

Sementara itu, Afghani Wardhana Ketua Dinas Kepemudaan dan Olahraga dalam sambutannya menyampaikan, Kejuaraan Nasional Panjat Tebing ini digelar untuk pembinaan dan prestasi para atlet jelang Pekan Olahraga Provinsi.

Menurutnya, Kota Surabaya menargetkan minimal 5 medali emas yang harus diraih oleh para atlet Kota Surabaya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemasangan papan Start sebagai simbol dimulainya acara Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Piala Wali Kota 2018.(tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs