Sabtu, 8 Agustus 2020

Presiden Jokowi Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Presiden Jokowi meninjau latihan menembak atlet Asian Para Games 2018 di Kompleks GBK Jakarta, Kamis (27/9/2018). Foto: Antara

Presiden Joko Widodo meninjau latihan atlet Asian Para Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang, Presiden Joko Widodo tiba di Kompleks GBK Senayan sekitar pukul 08.50 WIB.

Begitu tiba di Kompleks GBK, Presiden langsung meninjau latihan menembak di Lapangan Tembak Senayan untuk meninjau sejumlah atlet tembak yang sedang berlatih.

Dilansir Antara, tampak mendampingi Presiden, antara lain Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Raja Sapta Oktohari Ketua Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc).

Usai meninjau latihan menembak, dengan berjalan kaki sekitar 15 menit, Presiden Jokowi meninjau latihan bola voli duduk.

Usai dari latihan bola voli duduk, Presiden meninjau latihan lawn ball.

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) menyatakan siap melaksanakan kegiatan tersebut di Jakarta dan sekitarnya pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

Raja Sapta Oktohari usai rapat kabinet terbatas di Istana Bogor, Jumat (7/9/2018), menyebutkan Indonesian Asian Para Games Organising Committee melaporkan kesiapan tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

“Kami melaporkan kepada Bapak Presiden melalui ratas tadi, Insya Alllah sudah siap untuk melaksanakan kegiatan Asian Para Games yang pertama di Indonesia,” kata Oktohari.

Ia menyebutkan penyelenggaraan di Indonesia merupakan yang ketiga kalinya di dunia. Kegiatan itu merupakan multi event disabilitas terbesar kedua setelah Para Olimpiade.

Ia menyebutkan Presiden Jokowi mengimbau semua kementerian dan lembaga agar memperlakukan Asian Para Games sama dengan Asian Games.

Menurut Oktohari, masyarakat Indonesia Khususnya Inapgoc siap menerima kedatangan para tamu peserta Asian Para Games 2018.

“Ada kurang lebih 5.000 atlet dan official yang 1.100 di antaranya menggunakan kursi roda, 8.000 relawan, 5.000 pekerja lapangan, dan 800 media dari nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara itu, Imam Nahrawi menyebutkan Asian Para Games dilaksanakan di Gelora Bung Karno, JIExpo Kemayoran dan Sirkuit Sentul.

“Kita berharap peringkat kita naik dari 9 menjadi 7 besar dengan perolehan 16-19 medali dari 18 cabang olahraga,” katanya.

Ia juga menyebutkan bonus bagi peraih medali pada Asian Para Games 2018 akan setara dengan Asian Games 2018. (ant/nin/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

M. Aprileo Habie

Potret NetterSelengkapnya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Surabaya
Sabtu, 8 Agustus 2020
25o
Kurs