Rabu, 24 April 2024
Piala Dunia 2018

Ronaldo dan Messi yang Bertolak Belakang di Laga Pertama

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Aksi Ronaldo saat mencetak hat-trick ke gawang Spanyol. Foto: Reuters

Trigol Cristiano Ronaldo ke gawang Spanyol menyelamatkan Portugal dari kekalahan saat kedua tim menyudahi laga pertama fase Grup B Piala Dunia dengan hasil imbang 3-3.

Aksi heroik Ronaldo membuatnya menjadi pencetak 84 gol untuk Portugal selama Piala Dunia 2018. Ini membuat striker Real Madrid menjadi pemain tertua pencetak trigol di Piala Dunia melewati catatan Rob Rensenbrink striker Belanda yang berumur 31 pada Piala Dunia 1978.

Sehari setelah Ronaldo membukukan hattrick, Lionel Messi yang selalu menjadi saingannya sebagai dua ikon pesepak bola terbaik dalam satu dekade terakhir justru tidak mampu berbuat banyak saat Argentina ditahan Islandia 1-1.


Ekspresi Lionel Messi saat laga Argentina-Islandia. Foto: Reuters

Messi yang semestinya mampu mengamankan kemenangan dari titik penalti, justru gagal mengeksekusi peluang yang tercipta imbas pelanggaran Magnusson terhadap Meza pada menit 63.

Sepakan Messi dari titik putih mampu terbaca dan diblokir oleh kiper Islandia Halldorsson semenit setelah pelanggaran itu.

Kendati demikian, Piala Dunia baru dimulai. Ronaldo dan Messi masih punya sederet pertandingan yang harus dimenangkan untuk mencapai posisi tertinggi di turnamen empat tahunan ini.

Ronaldo bersama skuat juara Eropa, Portugal, akan menghadapi Maroko dan Iran pada dua laga fase penyisihan Grup B berikutnya.

Sedangkan Messi masih sangat berpeluang untuk menebus kesalahannya saat Albiceleste menghadapi Kroasia dan Nigeria di Grup D.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs