Jumat, 19 April 2024

Sebelum Berangkat ke Liverpool, Pemain Bola Muda Terbaik Surabaya Diuji

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pemerintah Kota Surabaya menggelar seleksi pemain sepak bola muda dari 69 SSB (Sekolah Sepak Bola) di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Sabtu (15/9/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya menggelar seleksi pemain sepak bola muda dari 69 SSB (Sekolah Sepak Bola) di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Sabtu (15/9/2018). Seleksi ini dilakukan untuk menentukan pemain-pemain terbaik yang akan dibawa berlatih di Liverpool, Inggris.

Seleksi ini merupakan kelanjutan dari Kejuaraan Sepak Bola Piala Wali Kota Surabaya yang telah digelar sejak Agustus dan berakhir pada 14 September 2018 lalu.

Pada seleksi hari ini, Imam Syafii Koordinator Seleksi mengatakan, mereka akan diuji berdasarkan kemampun fisik dan kemampuan bermainnya.

“Tes fisik meliputi kekuatan otot kaki, daya tahan, kecepatan, dan tinggi badan berat badan. Mereka juga akan dipantau status gizi nya,” kata Imam ketika ditemui suarasurabaya.net di Stadion Gelora 10 November, Surabaya.


Para pemain melakukan tes fisik di Stadion Gelora 10 November. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Imam menyebut, hasil dari seleksi hari ini akan diserahkan kepada Dispora Surabaya untuk memutuskan pemain-pemain yang berangkat.

“Jadi nanti setiap posisi dalam tim, akan diperingkat. Terkait berapa orang yang lolos dan diberangkatkan ke Liverpool, menjadi kebijakan Dispora,” kata Imam.

Pada seleksi hari ini, mereka akan menjalani tes fisik yang selesai pukul 11.00 WIB dan setelah itu, pada pukul 15.00 WIB akan mengikuti tes bermain.

“Mereka juga sudah dipantau oleh beberapa tim pemantau ketika berlangsungnya Kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya 2018,” pungkas Imam. (bas/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs