Selasa, 30 April 2024
Piala AFF U-16 2018

Sikat Timor Leste 3-0, Indonesia Amankan Juara Grup

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Timnas Indonesia U-16 menaklukkan Timor Leste 3-0 tanpa balas dalam partai keempat Grup A Piala AFF U-16 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam. Foto: Istimewa

Timnas Indonesia U-16 akhirnya menaklukkan Timor Leste 3-0 tanpa balas dalam partai keempat Grup A Piala AFF U-16 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam.

Laga ini berlangsung cukup ketat. Di babak pertama, meski Indonesia tampil menyerang sejak menit awal, tapi belum juga bisa membobol gawang Timor Leste.

Ditonton puluhan ribu suporter, David Maulana dkk, baru bisa memetik gol di babak kedua. Serangan tim asuhan Fachri Husaini ini bisa memecah kebuntuan lewat gol pembuka yang dikreasi Bagus Kafi (20) di menit 49.

Mendapatkan satu gol, Timnas Indonesia kian semangat melancarkan serangan. Hingga kemudian di menit 72, Sutan Zico (9) berhasil menciptakan gol kedua.

Di menit-menit akhir, serangan Indonesia tak berhenti. Hingga di waktu Injury Time, Bagus Kafi (20) kembali menciptakan gol sekaligus menjadi gol pamungkas di laga ini, skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia.


Luapan kebahagiaan Timnas Indonesia setelah memenangi laga kontra Timor Leste 3-0. Foto: Istimewa

Timnas Timor Leste sendiri juga tampil baik menghadang gempuran serangan dari pasukan Fachri Husaini. Bahkan, Timor Leste beberapa kali melancarkan serangan meski kurang efektif.

Dukungan Xanana Gusmao Presiden Pertama Timor Leste di bangku VVIP sepertinya juga memberi motivasi tersendiri bagi para pemain timnas Timor Leste.

Sebelum pertandingan, Xanana juga menyempatkan menyapa para pendukung Indonesia di tribun VIP.

Dengan hasil pertandingan keempat ini, Garuda Muda telah menyempurnakan laga tak terkalahkan. Indonesia telah menggunduli Filipina 8-0, mengatasi Myanmar 2-1, membereskan Vietnam 4-2, dan menaklukkan Timor Leste 3-0.

Indonesia saat ini memimpin klasemen Grup A dengan 12 poin dan dipastikan lolos ke Semifinal sebagai juara grup. Satu tiket Semifinal tersisa, akan diperebutkan Vietnam dan Myanmar pada Senin (6/8/2018) di Gelora Delta Sidoarjo. (bid/bas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs