Sabtu, 18 Mei 2024

Terima Kontingen Timnas U-16, Presiden Optimistis Timnas U-16 Bisa Jadi Tim Kebanggaan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Joko Widodo Presiden menerima kontingen Timnas U-16 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (4/10/2018). Foto: @setkabgoid

Dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang Joko Widodo Presiden RI menerima kontingan Tim Nasional U-16 di Ruang Tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (4/10/2018) mulai sekitar pukul 09.15 WIB.

Kontingan Timnas U-16 terdiri dari para pemain yang mengenakan seragam olahraga warna hijau dan pelatih serta official yang mengenakan seragam olahraga warna abu abu.

Dalam kesempatan ini, Jokowi Presiden menyatakan rasa senang dan bangganya atas perjuangan Timnas U-16 dalam laga se-Asia yang baru saja usai berusaha ditaklukkan dengan didampingi oleh Pratikno Menteri Sekretaris Negara dan Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga.

Ketika berhadapan dengan India, Indonesia dapat menahan seri dan ketika berhadapan dengan Australia, Indonesia unggul di babak pertama namun di babak kedua harus mengakui keunggulan tim Australia.

“Memang memerlukan kerja keras lagi untuk sebuah capaian yang lebih baik. Kesempatan dan peluang masih banyak,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu Kepala Negara meminta Kemenpora untuk menjaga kekompakan Timnas U-16 baik menyangkut pemain untuk talenta dan bakat yang terus dikembangkan. Begitu juga bagi pelatih maupun official.

“Saya titip agar terus menjaga semangat. Terutama bagi para pemain karena biasanya prestasi menurun setelah U-19, saya amati dari dulu seperti itu karena setelah U-19 biasanya ada perubahan gaya hidup,” ungkapnya.

Ia meminta para pemain sepak bola U-16 itu tetap menjaga semangat kerja keras mengejar prestasi, seperti yang dilansir dari Antara.

“Nanti misalnya sudah mulai banyak pendapatan, ditabung untuk hari hari depan kita. Jangan mengubah gaya hidup kita, tetap rendah hati, tetap kerja keras, berjuang keras,” tuturnya.

Presiden optimistis Timnas U-16 akan menjadi timnas kebanggaan Indonesia dalam 5-10 tahun mendatang jika konsisten dalam menjaga semangat berlatih dan meraih prestasi.

“Saya optimis Timnas U-16 akan menjadi tim kebanggaan negara ini dalam 5, 10, 15 tahun yang akan datang,” pungkasnya. (ant/nin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs