Jumat, 19 Agustus 2022

CAF Gelar Undian Kualifikasi Piala Afrika 2021

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Anthony Baffoe Wakil Sekretaris Jenderal Konfederasi Sepak Bola Afrika CAF (kanan) didampingi Mahmoud El Khatib legenda sepak bola Mesir (tengah) dan Nwankwo Kanu legenda Nigeria (kiri) dalam undian kualifikasi Piala Afrika 2021 di Kairo, Mesir, Kamis (18/7/2019) setempat. Foto: Twitter/@caf_online

CAF konfederasi sepak bola Afrika menggelar undian kualifikasi Piala Afrika 2021 di Kairo, Mesir, Kamis (18/7/2019) setempat. Undian ini dilakukan sehari menjelang partai final edisi 2019 antara Senegal kontra Aljazair digelar di Stadion Internasional Kairo.

Dilansir Antara, Jumat (19/7/2019), Aljazair berpeluang memasuki fase kualifikasi fase kualifikasi juara bertahan di mana mereka ditempatkan di Grup H bersama Zambia, Zimbabwe dan Botswana, demikian catatan laman resmi CAF.

Hal yang sama juga berlaku untuk Senegal, jika sukses mengalahkan Aljazair. Senegal tergabung di Grup I bersama Republik Kongo, Guinea-Bissau dan eSwatini (hingga April 2018 dikenal sebagai Swaziland).

Kamerun yang sudah pasti tampil di putaran final Piala Afrika 2021 sebagai tuan rumah, tetap mengikuti fase kualifikasi dan berada di Grup F bersama Cape Verde, Mozambik dan Rwanda.

Delapan negara harus lebih dulu mengikuti fase prakualifikasi sebelum memasuki grup yang sudah ditentukan, yakni Chad, Djibouti, Gambia, Liberia, Mauritius, Sao Tome e Principe, Seychelles dan Sudan Selatan.

Liberia akan berhadapan dengan Chad, Sudan Selatan bertemu Seychelles, Mauritius melawan Sao Tome e Principe dan Djibouti kontra Gambia dalam laga kandang tandang yang dilangsungkan pada 7 dan 15 Oktober 2019.

Pemenang dari fase prakualifikasi akan bergabung dengan 44 negara lain untuk memasuki fase kualifikasi dalam 12 grup yang berlangsung sejak 11 November 2019 hingga 17 November 2020.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 19 Agustus 2022
30o
Kurs