Kamis, 25 April 2024

Vinales Tercepat Tes Pramusim MotoGP Qatar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Maverick Vinales (Monster Energy MotoGP). Foto: Reuters

Maverick Vinales (Monster Energy MotoGP) mencatat waktu tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar pada Sabtu (23/2/2019) malam.

Pebalap Yamaha itu menorehkan waktu tercepat 1 menit 55,051 detik untuk mengungguli Alex Rins dari Suzuki Ecstar yang berada di tempat kedua dengan selisih 0,108 detik, demikian laman resmi MotoGP.com pada Minggu (24/2/2019) pagi.

Seperti dilansir Antara, Vinales menyelesaikan 50 lap di hari pertama tes pramusim, dan hasil itu terlihat bagus bagi tim yang berbasis di Iwata itu saat rekan Vinales, Valentino Rossi tidak jauh di belakang dengan melahap 47 lap.

Direktur tim Massimo Meregalli menyatakan bahwa Yamaha telah menentukan mesin mana yang akan dipakai dan akan fokus membandingkan data yang mereka peroleh dengan data dari tes pramusim di Sepang, Malaysia.

Sementara untuk aerodinamika motor, Yamaha masih akan melakukan sejumlah tes.

Sementara itu Petronas Yamaha SRT memetik hasil positif lewat pebalap rookie Fabio Quartararo yang melakukan debut di MotoGP.

Pebalap asal Perancis itu finis terbaik ketujuh dan menyelesaikan 49 lap. Sedangkan Franco Morbidelli berada di P14.

Alex Rins menyelesaikan 48 lap dan pebalap Spanyol itu menunjukkan hasil baik bagi pabrikan asal Hamamatsu itu setelah hampir menjadi yang tercepat pula di Sepang.

Rekan satu tim Joan Mir berada di P11.

Suzuki memiliki knalpot baru yang diuji. Manajer tim Davide Brivio mengonfirmasi jika sasis mereka telah ditentukan, begitu juga spesifikasi mesin yang akan dipakai.

Saat ini Suzuki akan fokus ke tuning dan detail termasuk pengecekan akhir paket aerodinamika, suspensi dan penyetelan.

Di belakang dua pebalap teratas ada duo pebalap Ducati Mission Winnow dengan Andrea Dovizioso yang lebih cepat 0,044 detik dari rekannya Danilo Petrucci.

Ducati memiliki lap lebih sedikit dari tim pesaingnya, Dovi melahap 29 lap sementara Petrucci sebanyak 37 lap.

Petrucci unggul tipis 0,010 detik dari Rossi yang berada di peringkat lima.

Davide Tardozzi Manajer tim Ducati mengatakan bahwa mereka sedang fokus mengembangkan sejumlah detail dan akan fokus untuk menentukan paket aero pada tes Minggu. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs