Minggu, 29 Maret 2020

Greysia/Apriyani Juara Barcelona Spain Masters 2020

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu ganda putri Indonesia berpelukan saat babak final melawan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria di Vall d'ebron Olympic Sports Center, Minggu (23/2/2020). Foto: PBSI

Greysia Polii/Apriyani Rahayu ganda putri Indonesia sukses memboyong gelar dari Barcelona Spain Masters 2020. Berlangsung di Vall d’ebron Olympic Sports Center, Greysia/Apriyani mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) di babak final dengan skor 18-21, 22-20, 21-17.

Dilansir dari laman PBSI, Greysia/Apriyani harus kehilangan gim pertama lebih dulu. Mereka mengaku langsung tertekan lawan di awal pertandingan. Pertahanan yang susah ditembus menjadi kendala Greysia/Apriyani merebut game pembuka.

“Pasangan Bulgaria ini main bagus, serangan mereka juga kuat. Kami sempat keteteran sampai di babak kedua. Kami mau menyerang juga defens-nya susah ditembus. Akhirnya mau nggak mau kami harus tahan sampai lawan mati sendiri,” kata Greysia.

“Tadi penuh perjuangan juga, ya. Dari gim pertama sampai pertengahan poin gim kedua. Tapi pas gim kedua itu, Koh Didi (Eng Hian) bilang harus bisa tahan, kuat pikirannya mau menang, mau menang. Pada akhirnya kami bisa keluar dari tekanan karena ada tujuannya,” kata Apriyani.

Di game kedua, Greysia/Apriyani mencoba menguasai jalannya pertandingan. Meski Stoeva/Stoeva sempat berusaha mengungguli, pada akhirnya pasangan Indonesia ini berhasil memenangkan gim kedua.

“Tadi ketinggalan satu dua poin dan di situ kami berpikir untuk mengembalikan situasi. Untuk bisa mimpin lagi,” ujar Apriyani.

Selanjutnya memasuki gim ketiga Greysia/Apriyani sempat kembali tertinggal lawan. Beruntung akhirnya mereka berhasil menyalip poin lawan untuk memastikan kemenangan.

Gelar ini menjadi yang kedua bagi Greysia/Apriyani di tahun 2020. Sebelumnya Greysia/Apriyani sudah juara juga di Daihatsu Indonesia Masters 2020. “Dengan kemenangan ini, kami berharap kedepan akan ada gelar-gelar lain yang mengikuti,” tutur Greysia.(tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs