Jumat, 29 Maret 2024

Taruna AAL Raih Emas di Cabor Layar Antar Naval Academy di Pakistan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sermadatar (E) Lendi Eko Firnando (tengah) saat memenangi cabang olahraga Layar kelas Laser Class Boat (Radial) yang digelar di Pakistan Navy Squadron (PNS), Qosim, Karachi, Pakistan, Rabu (5/2/2020). Foto: Istimewa

Setelah kemarin berjaya di Cabor Renang ajang The 3rd International Nautical Commpetition (INC) 2020 dengan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu, Rabu (5/2/2020) hari ini Sermadatar (E) Lendi Eko Firnando meraih emas di cabang olahraga Layar kelas Laser Class Boat (Radial) yang digelar di Pakistan Navy Squadron (PNS), Qosim, Karachi, Pakistan.

Lendi -sapaan akrab Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-66 ini, menjadi satu-satunya wakil Indonesian Naval Academy di ajang ini, dan bertarung dengan enam negara lainnya yaitu German, Oman, Pakistan, Qatar, Sri Lanka dan Turkey.

Dalam pertarungan yang berlangsung tiga Race ini, Lendi selalu menjadi juara di tiga putaran tersebut, sehingga Lendi dinobatkan menjadi juara dan berhak atas medali emas, sementara medali perak diraih Cadet Midsipman Haris Mughal (Pakistan) dan perunggu diraih Cadet Abdul Aziz (Qatar).

Menanggapi hasil positif yang diraih anak didiknya tersebut, Gubernur Akademi Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. mengucapkan syukur dan mengapresiasi raihan prestasi gemilang, menyabet satu medali emas di kelas Laser Class Boat (Radial).

“Alhamdulillah, tidak ada kata lain, terimakasih, kamu semua hebat,” terangnya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Edi -sapaan akrab Gubernur AAL ini berharap, keberhasilan ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda bangsa, khususnya para Taruna AAL, bahwa kita sesungguhnya bisa dan mampu berprestasi mengalahkan siapapun, asal kita mau berjuang, semangat dan bermental baja.

Disinggung kemungkinan menjadi juara umum, Edi menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan berdasarkan penghitungan dari 4 Jenis Lomba yang dipertandingkan yaitu Renang, Layar, Lifesaving Race dan Seamanship Race, mengingat AAL tidak ikut di Lifesaving Race dan Seamanship Race.

“Tidak terlalu besar kami berharap Jadi Juara Umum, namun demikian hal tersebut masih mungkin didapat jika perolehan medali total tersebar tidak ada yg melebihi Indonesia (3 emas, 1 perak dan 4 perunggu) meskipun, AAL hanya ikut di dua lomba,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa event INC tahun 2020 ini diikutii 33 negara dengan mempertandingkan empat cabang olahraga dan berlangsung mulai 3 – 6 Februari 2020. AAL sebagai wakil dari Indonesia hanya menurunkan atlitnya di dua cabor, yaitu renang dan layar.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs