Kamis, 28 Maret 2024

Atlet yang Disiapkan Ikut Kompetisi Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac disimpan di Kantor Pusat Bio Farma, Kota Bandung. Foto: Biro Pers Setpres

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera menentukan daftar prioritas atlet yang bakal diusulkan menerima vaksin Covid-19.

Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut rencana Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengusulkan atlet dan pelatih masuk dalam prioritas penerima vaksin Covid-19.

Sebagai langkah awal, Gatot S Dewa Broto Sesmenpora mengatakan pihaknya telah berkirim surat kepada Sekretaris Menko PMK terkait daftar prioritas itu.

“Kami sudah kirim surat kepada pak sesmenko PMK intinya mana saja yang masuk daftar prioritas yaitu para atlet-atlet cabang olahraga yang dipersiapkan misal untuk Olimpiade, Paralimpiade, SEA Games, ASEAN Para Games tahun depan. Atlet dan pelatihnya,” ungkap Gatot seperti yang dilansir Antara di Jakarta, Jumat (18/12/2020).

“Kemudian di luar itu ada juga yang masuk di SKO Cibubur,” lanjutnya.

Gatot menambahkan dalam surat tersebut memang belum tertulis daftar nama-nama atlet siapa saja yang diusulkan untuk menerima vaksin Covid-19.

Namun menurutnya, prioritas atlet penerima vaksin nantinya tetap mereka yang memang tengah dipersiapkan menuju Olimpiade Tokyo tahun depan.

“Meskipun belum ada daftar by name nanti akan kami susulkan. Yang penting kami sudah booking dulu,”

“(Prioritas) yang dipersiapkan untuk olimpiade. Kalau cabor olimpik banyak di sini, tetapi kan tidak semua yang bakal ikut olimpiade,” ujar dia.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs