Kamis, 25 April 2024

Klub-klub di Italia Inginkan Liga Dilanjutkan Pada 13 Juni

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pemain dari salah satu Klub Serie A telah kembali berlatih namun secara individu. Foto: Getty Images

Klub-klub Liga Italia dalam sidang umum yang berlangsung Rabu (13/5/2020) ingin kompetisi dilanjutkan pada 13 Juni.

Seluruh klub peserta Liga Italia dengan suara bulat memilih untuk menyelesaikan musim. Sidang umum ini merupakan pertemuan pertama kalinya rencana tanggal kelanjutan musim dimunculkan.

“Dengan menimbang keberlanjutan aktivitas-aktivitas olah raga maka tanggal 13 Juni telah dipilih untuk kelanjutan kompetisi […] Dengan memperhatikan protokol-protokol medis untuk melindungi para pemain dan semua yang terlibat,” demikian pernyataan Liga Italia seperti dikutip Reuters yang dilansir Antara.

Meski demikian, hal itu hanya dapat terwujud jika mereka mendapat izin dari pemerintah setempat.

Liga Italia telah ditangguhkan sejak 9 Maret akibat pandemi Covid-19. Meski pemerintah telah memberi izin kepada klub-klub untuk menggelar sesi latihan kolektif mulai Senin depan (18/5/2020), namun masih belum diputuskan kapan kompetisi dapat dilanjutkan.

Vincenzo Spafadora Menteri Olahraga Italia mengatakan kepada parlemen Italia bahwa ia telah menerima surat dari Gabriele Gravina Presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC).

“(Gravina) menginformasikan kepada saya bahwa federasi telah mengikuti semua rekomendasi Komite Teknik dan Sains dan telah menyesuaikan ulang protokol, sehingga mengizinkan untuk melanjutkan latihan kolektif pada 18 Mei,” kata Spafadora seperti dikutip AFP.

Klub-klub Liga Italia telah kembali menjalani latihan individual pada 4 Mei setelah mengalami lockdown selama dua bulan.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs