Jumat, 26 April 2024

Pemerintah Dukung Kempo Dipertandingkan di SEA Games

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Kempo. Foto : Istimewa

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga mendukung kempo dipertandingkan pada tingkat internasional, terutama SEA Games.

“Kempo harus berjuang keras bagaimana kempo bisa stabil dipertandingkan di SEA Games. Tentu kita harus melobi pimpinan kempo dunia. Kami dukung apa yang diperlukan dari Kemenpora akan kami lakukan,” kata Zainudin dalam pembukaan Kejuaraan Nasional Tandoku Virtual Shorinji Kempo Piala Menkominfo 2020 di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Zainudin yakin kempo bisa menjadi salah satu lumbung medali jika dipertandingkan di SEA Games. Dia juga mendorong Kemkominfo agar rutin menggelar kejuaraan kempo sebagai ajang para kenshi berkompetisi menjaring atlet unggulan.

Inisiasi Kemkominfo dalam menggelar kejurnas kempo pun diharapkan menggugah kementerian lainnya dalam memiliki satu cabang olahraga unggulan dukungannya.

“Harapan kami jika boleh di satu kementerian ada satu cabang olahraga unggulan dan didukung. Saya berterima kasih kepada Kemen Kominfo yang telah mendorong Kempo,” kata dia lagi, seperti dilaporkan Antara.

Kemkominfo untuk pertama kalinya menggelar Kejuaraan Nasional Tandoku Virtual Shorinji Kempo Piala Menkominfo 2020 pada 13-14 Agustus.

Johnny G. Plate Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan kejuaraan virtual ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-75 RI.

Kejuaraan ini diikuti 293 peserta dari 34 kontingen, 33 provinsi ditambah 1 host Dojo Kominfo dan mempertandingkan tujuh nomor, meliputi embu solo kyu kenshi putra, embu solo kyu kenshi putri, embu solo yudansha I dan putra, embu solo yudansha I dan putri, embu solo yudansha II dan III dan putra, embu solo yudansha II dan III dan putri, serta embu solo beregu campuran.(ant/iss/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs