Jumat, 26 April 2024

Sebelum Kembali Latihan, Tim Persebaya Jalani Tes Swab

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Makan Konate Kapten Persebaya saat melakukan Tes Swab di apartemen tempat pemain menginap pada Kamis (27/8/2020) pagi. Foto: Persebaya.id

Tim Persebaya Surabaya menjalani tes usap untuk memastikan kondisi kesehatan pemain, pelatih dan ofisial sebelum dimulainya latihan menghadapi lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2020.

“Tes usap yang diselenggarakan ini adalah inisiatif dari manajemen dan merupakan salah satu langkah serius tim,” ujar Candra Wahyudi Manajer Persebaya seperti dikutip di laman resmi klub, Kamis (27/8/2020).

Pihaknya berharap segera ada aturan jelas dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, terutama tentang instruksi detail soal persiapan tim menjelang latihan.

“Sebenarnya kami berharap segera ada aturan jelas, tapi sampai saat ini belum jelas juga maka Persebaya mau tidak mau harus bergerak,” ucapnya seperti yang dilansir Antara.

Pada kesempatan sama, Aji Santoso Pelatih Persebaya juga menyambut baik diselenggarakannya tes usap dan berharap hasilnya bagus.

“Dalam arti bagus semua pemain dan pelatih tidak ada yang positif Covid-19. Jika hasil sesuai diharapkan maka akan cepat melakukan latihan,” katanya.

Pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut juga menjelaskan bahwa nantinya akan ada penyesuaian pada kegiatan tim, dan protokol kesehatan menjadi kebiasaan baru di Persebaya.

Aji Santoso juga mengimbau kepada pemain untuk disiplin menjaga kesehatan dan berhati-hati dari segala segi, baik dari pergaulan, atau kegiatan di luar rumah, termasuk makanan.

“Kami hanya memberikan pemahaman kepada pemain bahwa mereka pemain profesional,” tuturnya.

Sementara itu, pada tes usap belum seluruh pemain mengikuti karena masih ada yang belum tiba, terutama pemain asing, kecuali Makan Konate yang selama pandemik Covid-19 tetap berada di Surabaya.(ant/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs