Kamis, 28 Maret 2024

Sempat Positif dari Hasil Rapid Test, Pelatih Gong Oh Kyun Dinyatakan Negatif Covid-19

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Gong Oh Kyun asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil swab test melalui metode PCR (Polymerase Chain Reaction). Kabar ini disampaikan Syarif Alwi Dokter PSSI pada Selasa (7/4/2020).

Pernyataan ini mengikuti hasil swab test pada Sabtu (4/4/2020) di sebuah rumah sakit Jakarta yang hasilnya keluar hari ini, Selasa (7/4/2020).

Sebelumnya, Gong Oh Kyun sempat dinyatakan positif dari hasil menjalani rapid test selama dua kali di Jakarta pada Jumat (3/4/2020).

“Begitu pelatih Gong Oh Kyun dinyatakan positif Corona melalui dua kali rapid test, kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,” kata Syarif Alwi.

Syarif Alwi melanjutkan, selama empat hari itu, Gong Oh Kyun diisolasi di rumah sakit.

“Kami terus pantau perkembangannya, termasuk dengan memberikan berbagai terapi dan vitamin,” ungkapnya.

Setelah hasil swab test diketahui, Gong Oh Kyun langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit mulai hari ini, Selasa (7/4/2020).

Sebelumnya, Gong bersama empat pelatih asal Korea Selatan lainnya, yakni Shin Tae Yong, Kim Hae Woon, Kim Woo Jae dan Lee Jae Hong juga menjalani pemeriksaan dan tes virus Corona. Empat pelatih ini dinyatakan negatif Virus Corona dan diperbolehkan pulang ke Korea Selatan atas izin PSSI.

Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI menyambut gembira hasil tes terakhir Gong Oh Kyun ini.

“Kita juga berharap kondisi empat pelatih timnas yang sedang pulang ke Korsel terjaga baik, hingga saatnya nanti dapat kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan timnas kita menghadapi berbagai agenda sepak bola internasional setelah pandemi Virus Corona berakhir,” kata Mochamad Iriawan yang juga disapa Iwan Bule itu.

Saat ini, PSSI telah melaksanakan beberapa prosedur seperti yang diinstruksikan oleh pemerintah, yakni menetapkan protokol bekerja dari rumah (Work From Home) bagi seluruh karyawan PSSI sejak 16 Maret lalu. (bas/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs