Minggu, 18 April 2021

Virus Corona Tidak Berdampak Pada Gelaran Turnamen Tenis di Gresik

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi tenis. Foto: southbendtribune.com

Maraknya pemberitaan tentang penyebaran virus Corona, tidak membuat kegiatan cabang olahraga tenis di Jawa Timur menjadi terhenti. Salah satunya olahraga tenis di Gresik.

Akhir pekan ini, Semen Indonesia Tenis Akademi (SITA) akan kembali menggelar turnamen untuk pemula Sabtu Minggu (Persami) mini tenis. Nantinya, akan melibatkan petenis-petenis muda di seluruh Jatim ataupun beberapa kota lainnya.

Meutia Sabrina Direktur Turnamen Persami mengatakan, turnamen ini agenda internal SITA. Di mana, turnamen itu melibatkan atlet-atlet usia dini mulai dari 8, 10, 12, 14 dan 16 tahun. Tujuan digelarnya turnamen ini untuk pembinaan.

“Jadi ini agenda internal kami, bukan dari Persatuan Tenis Lapangan Indonesia Pelti Jatim. Kalau dari pengalaman 2 tahun sebelumnya, turnamen tenis Sabtu Minggu Persami mini tenis ini animo pesertanya cukup besar,” kata Sabrina kepada Suara Surabaya, Kamis (5/3/2020).

Selain diikuti peserta lokal dari Gresik, Surabaya dan Sidoarjo, lanjut dia, juga ada beberapa peserta dari daerah lain di luar Surabaya. Jumlahnya pun juga banyak. Perempuan yang akrab disapa Nina itu yakin, peserta di turnamen tahun ini akan bertambah.

Bahkan, bisa dua kali lipat dari sebelumnya. Dia memprediksi jumlahnya bisa mencapai 200 lebih peserta.

“Mereka yang terbaik nantinya tetap akan dipantau. Tapi, SITA tidak melakukan pembinaan pada atlet yang sukses menjadi juara. Untuk mereka yang terbaik, dipastikan akan menjadi perhatian Pengprov Pelti Jatim,” ujarnya.

“Karena itu sudah terbukti di tahun lalu. Atlet yang prestasinya terbaik, ikut ambil bagian dari Seleksi Nasional (Seleknas),” tambahnya.

Sekedar diketahui, Jawa Timur saat ini masih menjadi satu di antara barometer pembinaan cabang olahraga tenis di Indonesia. Kejuaraan yang di gelar di Jatim juga cukup banyak, terutama yang dari kelas junior.

Dalam hal ini, Persami menjadi bagian penting dari pembinaan cabang olahraga tenis di Jatim. Selain di lakukan Semen Indonesia Tenis Akadami, pengurus Pelti Jawa Timur juga punya event Persami.

Kejuaraan ini sebagai bagian dari pembinaan berjenjang, dan menyiapkan atlet-atlet pelapis yang siap menggantikan senior-seniornya. (bud/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Minggu, 18 April 2021
33o
Kurs