Senin, 29 November 2021

72 Emas dari 12 Cabor Akan Diperebutkan di PON Papua Hari Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Alifia Meidia Namasta atlet sepatu roda putri DKI Jakarta menunjukkan medali emasnya pada upacara pengalungan medali usai Elimination 10.000 meter putri PON Papua di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Foto: Antara

Sebanyak 72 medali emas akan diperebutkan dalam rangkaian pertandingan dan lomba PON Papua hari kesebelas sejak resmi dibuka 2 Oktober lalu oleh Joko Widodo Presiden.

Dilaporkan Antara, Rabu (13/10/2021) ini, tinju menjadi ladang medali terbanyak memperebutkan emas dengan 17 medali dari 17 nomor putra dan putri yang dipertandingkan hari ini.

Di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, sembilan cabang olahraga akan mempertandingkan 40 medali emas yang terdiri dari empat medali emas dari angkat berat, masing-masing 2 medali emas dari dayung, loncat indah, dan selam laut.

Kemudian, masing-masing 5 medali emas dari bulu tangkis dan karate, masing-masing 7 medali emas dari menembak dan shorinji kempo, sedangkan 6 medali emas lainnya akan ditambang dalam cabang olahraga renang. Tinju menjadi ladang emas terbanyak hari ini dengan 17 medali emas.

Di Kabupaten Mimika, atletik akan memperebutkan 7 medali emas, sedangkan di klaster Kabupaten Merauke, 5 medali emas akan dipersaingkan dalam catur dan 3 medali emas lainnya dari gulat.(ant/dfn/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 29 November 2021
27o
Kurs