Sabtu, 27 April 2024

Akumulasi Kartu, Shin Tae-yong Absen Dampingi Timnas Lawan UEA

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia. Foto: PSSI

PSSI memastikan Shin Tae-yong pelatih tim nasional Indonesia dilarang mendampingi skuadnya dalam lawatan ke Dubai melawan Uni Emirat Arab (UEA) hari ini Jumat (11/6/2021). Dia terkena akumulasi kartu kuning dalam laga Timnas kontra Vietnam, Senin (7/6/2021).

Bandung Saputra Manajer Media PSSI, menyebut bahwa Shin tidak dapat menemani anak-anak asuhnya di pinggir lapangan, ruang ganti dan tidak diperkenankan menghadiri sesi konferensi pers setelah laga.

“Itu sesuai dengan aturan dalam AFC Competition Operations Manual 2021,” ujar Bandung dilansir Antara.

Menurut Bandung, Shin Tae-yong sebenarnya masih dapat datang di konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (10/6/2021) kemarin. Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu memilih absen dan mengutus asisten pelatih Choi In-cheol.

Adapun pertandingan malam ini adalah laga terakhir Timnas di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Apapun hasil dari pertandingan tersebut tidak akan memengaruhi posisi skuad Garuda di klasemen Grup G. Evan Dimas dan kawan-kawan tetap menjadi juru kunci karena pada tujuh partai sebelumnya mereka kalah enam kali dan seri sekali.

Sebelumnya pada laga Grup G di Dubai, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand dan kalah 0-4 dari Vietnam.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs