Sabtu, 20 April 2024

Argentina Juara Copa Amerika, Kalahkan Brazil 1-0

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lionel Messi dan rekan satu tim Argentina merayakan kemenangan Copa America 2021 pada Final Brasil v Argentina di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil (10/7/2021). Foto: Reuters/Antara

Argentina memenangkan gelar mayor pertama mereka dalam 28 tahun, Minggu (11/7/2021). Gol Angel Di Maria memberi mereka kemenangan 1-0 atas Brazil, menyamai rekor gelar ke-15 Copa America.

Di Maria mencetak gol kemenangan pada pertengahan babak pertama. Dia melambungkan bola melewati Ederson, setelah full back Renan Lodi gagal memotong umpan panjang.

Kemenangan Argentina adalah kemenangan khusus bagi Lionel Messi, striker Barcelona. Messi memperoleh gelar pertamanya dalam kaus biru-putih setelah lebih dari satu dekade memperoleh penghargaan klub dan individu.

Messi, yang gagal memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol saat waktu tersisa dua menit, menyelesaikan turnamen tersebut sebagai join pencetak gol terbanyak dengan empat gol dan terpilih sebagai pemain terbaik bersama dengan Neymar, demikian dikutip Antara dari laporan Reuters.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs