Selasa, 7 Mei 2024

Dheva dan Suryo Amankan Kemenangan di Laga Kedua Penyisihan Grup A

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Arsip foto. Dheva Anrimusthi pada hari terakhir Asian Para Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Antara

Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho Dua tunggal putra SU5 Indonesia sukses mengamankan kemenangan dari laga kedua di fase penyisihan Grup A parabadminton Paralimpiade Tokyo 2020, Kamis (2/9/2021).

Dheva mengalahkan Meril Loquette pebulu tangkis Prancis dalam dua gim langsung 21-10, 21-10, sekaligus menjadi kemenangan keduanya di fase ini. Sebelumnya di hari Rabu, Dheva juga mencatatkan kemenangan di laga pertama saat bertemu Suryo, sehingga mempertebal poinnya menjadi 50.

Unggulan teratas asal Kuningan, Jawa Barat, hanya butuh 27 menit untuk menundukkan pebulu tangkis peringkat enam asal Prancis itu. Ia mencatatkan 14 servis poin di gim pertama dan 13 lainnya di gim kedua, sementara Loquette masing-masing hanya tiga dan dua servis poin.

Di waktu yang bersamaan, laga antara Suryo dan Bartłomiej Mroz dari Polandia berlangsung di lapangan pertama. Atlet asal Surabaya ini juga menang tanpa kendala dengan dua gim langsung 21-13, 21-10.

Kemenangan yang diraih Suryo dalam 31 menit ini memperbaiki perolehan poin di klasemen Grup A menjadi -9, setelah sebelumnya ia mencatatkan -28 saat dikalahkan Dheva dalam grup yang sama.

Dengan dua kemenangan yang dimiliki Dheva, ia berpeluang lolos ke babak semifinal sebagai juara grup. Sementara Suryo, membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mempertahankan peringkatnya sebagai runner-up grup dan memastikan dua wakil Indonesia ke babak empat besar.

Pada hari Jumat, Dheva akan bertemu Mroz di lapangan satu Yoyogi National Stadium. Pada hari yang sama, Suryo akan bertemu Loquette untuk menentukan nasibnya dari fase penyisihan grup.(ant/tin/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs