Jumat, 26 April 2024

Gagal Rayakan Puncak HUT Persebaya, Bonek Rencana Ziarah ke Pendiri Persebaya

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Logo Persebaya.

Gagal merayakan HUT Persebaya ke-94 di depan Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari pada Kamis (17/6/2021) malam, hari ini Bonek sebutan supporter Persebaya Surabaya berencana ziarah ke makam pendiri Persebaya dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Sokoadjie, salah seorang koordinator Bonek mengatakan acara puncak ulang tahun Persebaya rencananya memang  dirayakan di Stadion Gelora 10 Nopember Kamis malam, namun sayangnya dibubarkan petugas keamanan.

Akhirnya sekitar 100 suporter Persebaya ini memilih berkeliling kota, sambil menyalakan flare. Konvoi keliling ini dimulai pukul 22.00 dan berakhir pukul 01.00 WIB.

Masih dalam rangkaian ulang tahun Persebaya, hari ini Jumat (18/6/2021)  akan melakukan ziarah ke makam tokoh Persebaya. Di antaranya, ziarah ke makam  M. Pamoedji Pendiri Persebaya, Rusdy Bahlawan eks Pelatih Persebaya, Abah Imron, pencipta lagi Iwak Peyek, Cak Narto, mantan Wali Kota Surabaya, Wastomi Suheri, legenda Persebaya dan tokoh-tokoh kebanggaan Persebaya lainnya. Untuk waktunya, Adjie mengatakan belum memastikan, tapi rencana dilakukan hari Jumat ini. “Nanti juga ditemani duo maskot Persebaya, Jojo (buaya) dan Zoro (hiu),”jelasnya.

Sebagai informasi, acara puncak ulang tahun Persebayake-94 yang rencananya dirayakan di Stadion Gelora 10 November semalam dibubarkan petugas.

Polisi memberlakukan penyekatan di berbagai titik di Surabaya. AKBP Anton Elfrino Trisanto Kepala Bagian Operasional Polrestabes Surabaya mengimbau para Bonek dan Bonita agar merayakan ulang tahun Persebaya di rumah saja. Apalagi dengan adanya penyebaran Covid-19 varian baru sehingga beberapa waktu terakhir kasusnya meningkat cepat.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs