Jumat, 26 April 2024

HUT ke-94 Persebaya, Polisi Sekat Sejumlah Titik Terutama di Gelora 10 November

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
polisi-sekat-gelora-10-november-tambaksari Sejumlah personel polisi melakukan penyekatan di Gelora 10 November Tambaksari. Foto: Anton suarasurabaya.net

Polisi memberlakukan penyekatan di berbagai titik di Surabaya mulai Kamis (17/6/2021) malam pukul 19.00 WIB untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan perayaan HUT ke-94 Persebaya yang jatuh Jumat (18/6/2021) besok.

AKBP Anton Elfrino Trisanto Kepala Bagian Operasional Polrestabes Surabaya mengatakan, penyekatan diterapkan baik di batas kota, tengah kota, maupun akses menuju Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya.

“Di Waru, Romokalisari, MERR, semua batas kota dan dalam kota. Ada banyak, tapi pusatnya di sini,” kata AKBP Anton kepada suarasurabaya.net saat memantau proses penyekatan di sekitar Stadion Gelora 10 November, Kamis malam.

Ia bilang, penyekatan akan berlaku sampai Jumat pagi. Karena itu Anton mengimbau para Bonek dan Bonita agar merayakan ulang tahun Persebaya di rumah saja. Apalagi dengan adanya penyebaran Covid-19 varian baru sehingga beberapa waktu terakhir kasusnya meningkat cepat.

“Karena yang perlu kita pahami, kita masih dalam masa pandemi di mana virus Covid-19 bermutasi jadi Delta. Artinya penyebaran semakin masif dan cepat. Teman-teman Bonek jaga kesehatan, jangan sampai keluar rumah, pulang bawa virus untuk keluarga,” tambahnya.

Sebagai wujud peringatan HUT Persebaya ke-94, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memberikan kado istimewa kepada Persebaya dan Bonek. Hadiah itu berupa pemutaran “Song For Pride” di berbagai lokasi traffic light Surabaya yang terpasang pengeras suara.

Adapun 10 lokasi yang akan memutar lagu kebanggaan Bonek tersebut, yaitu di Pedestrian Crossing Traffic Light (PCTL) Gemblongan, PCTL Genteng Kali, dan PCTL Depan Hotel Simpang.

Kemudian, ada pula di PCTL Tunjungan, PCTL Tunjungan, PCTL Panglima Sudirman, PCTL Taman Bungkul, PCTL Basuki Rahmat depan Gramedia, TL Penggirian Ampel, dan juga di TL Mayangkara.(ton/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs