Kamis, 29 Juli 2021

Jelang Ulang Tahun Persebaya, Armuji Ajak Masyarakat Support Penuh

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Armuji Wakil Walikota Surabaya. Foto: Istimewa

Pada 18 Juni 2021, Persebaya merayakan hari jadinya ke-94. Armuji Wakil Wali Kota Surabaya berharap masyarakat bisa terus mendukung penuh klub bola asal kota Pahlawan ini.

“Klub ini home base-nya di Kota Surabaya ya tentunya kita harus memberikan dukungan dan support untuk bisa membuat mereka seperti dulu saat jaya-jayanya,” ucapnya pada Radio Suara Surabaya, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, Persebaya saat ini sudah profesional dengan pengelolaan manajemen yang baik, sehingga untuk mengembalikan pamornya, masyarakat harus terus memberikan semangat.

“Dengan manajemen seperti sekarang ini yang tentunya profesional dengan segala apa yang sekiranya nanti bisa mereka lakukan untuk mengangkat Persebaya seperti dulu kala,” ujarnya.

Ia mengatakan, banyak pemain Persebaya saat ini, ikut bermain di Timnas. “Ini menunjukkan pembinaan yang bagus (di Persebaya),” tambahnya.

Selama masa pandemi, klub Bajol Ijo itu hanya memainkan satu kompetisi yaitu Piala Menpora 2021. Meski begitu, Persebaya masih rutin melakukan latihan untuk menjaga stamina. Agar ketika ada kompetisi, Persebaya bisa lebih maksimal.

“Supaya mereka tetap menjaga kondisi pemain, tetap semangat supaya tidak kendur,” tambahnya.

Ia yakin, setelah pandemi berakhir, industri sepak bola akan kembali melejit. Lebih lagi, banyak potensi pemain yang bagus karena anak-anak muda saat ini khususnya di Surabaya sudah menekuni dunia sebak bola sejak dini, dengan adanya SSB di masing-masing kecamatan.

“Inilah di mana motivasi anak-anak menjadi pemain yang baik terus bermunculan,” pungkasnya.

Sementara itu, memeringati ulang tahun yang ke-94, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memberikan kado istimewa bagi Persebaya dan Bonek penggemarnya, dengan memutarkan lagu “Song For Pride” di 10 titik traffic light di Surabaya tepat di hari ulang Persebaya.

Adapun 10 lokasi tersebut, yaitu di Pedestrian Crossing Traffic Light (PCTL) Gemblongan, PCTL Genteng Kali, dan PCTL Depan Hotel Simpang. Kemudian, ada pula di PCTL Tunjungan, PCTL Tunjungan, PCTL Panglima Sudirman, PCTL Taman Bungkul, PCTL Basuki Rahmat depan Gramedia, TL Penggirian Ampel, dan juga di TL Mayangkara. (frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Suasana Vaksinasi di Grand City

Surabaya
Kamis, 29 Juli 2021
32o
Kurs