Sabtu, 24 Februari 2024

Jatim Tercepat Selesaikan Paralayang Tandem Lintas Alam PON Papua

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Uji coba wisata paralayang di Bukit Sungkroo, Mojokero. Foto : Fuad Maja GM untuk suarasurabaya.net

Rizky Dhermawan dan Gigih Iman, atlet asal Jawa Timur (Jatim) menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan babak pertama nomor tandem lintas alam individual paralayang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kampung Buton, Kota Jayapura.

Selanjutnya diikuti pasangan Roni Pratama dan Jafro Megawanto yang juga berasal dari Jatim. Kemudian urutan ketiga pasangan Andrew Wauran dan Franco dari Sulawesi Utara (Sulut).

Wahyu Yudha Ketua Paralayang Indonesia di Jayapura, Rabu (6/10/2021), mengatakan tim asal Jatim juga menyelesaikan nomor tandem nilai beregu dengan cepat.

“Sedangkan urutan kedua Sulteng dan urutan ketiga Sulut,” katanya seperti dilaporkan Antara.

Menurut Wahyu, cabang olahraga paralayang pada Selasa (5/10/2021) telah menyelesaikan babak pertama nomor tandem lintas alam, baik untuk nomor individual ataupun beregu.

“Nomor tandem lintas alam ini diikuti oleh 23 pasang atlet atau total 46 orang atlet dari sembilan provinsi,” katanya menambahkan.

Dia menjelaskan nomor tandem lintas alam ini, cara penilaiannya adalah sama dengan lintas alam perorangan (solo).

“Hanya saja, untuk tandem lintas alam, dilakukan oleh sepasang atlet (terdiri dari dua orang), untuk bisa terbang setinggi-tingginya. Selain itu juga harus menyelesaikan tugas dengan rute yang telah ditentukan secepat-cepatnya,” pungkas Wahyu Yudha.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs