Senin, 29 November 2021

Kapolda: NTB Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sesi latihan bebas pertama (FP1) dalam gelaran World Superbike 2021 pada Jumat (19/11/2021) siang di Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: Ilham suarasurabaya.net

Irjen Pol Mohammad Iqbal Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan kesiapannya provinsi ini mengelola pengamanan agenda perhelatan balap internasional MotoGP yang akan digelar pada tahun 2022.

“Saya sampaikan bahwa secara profesional, NTB berhasil menjadi tuan rumah yang baik pada event kelas dunia ini dan siap menjadi tuan rumah untuk MotoGP 2022,” katanya usai memantau keamanan perhelatan seri terakhir balap kelas dunia Asia Talent Cup (ATC) 2021 dan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021).

Ia mengatakan hal itu usai melihat jalannya perhelatan balap motor kelas dunia yang berlangsung dalam dua pekan terakhir di Sirkuit Mandalika.

“Ini bukti bahwa NTB bisa menjadi tuan rumah yang baik. Bukan hanya dari pengamanan, bahkan dari aspek manapun semua berjalan dengan lancar dan sesuai rencana persiapan,” ujarnya seperti yang dilansir Antara.

Untuk lebih mematangkan persiapan MotoGP 2022, Polda NTB sebagai pemegang kendali pengamanan berencana akan mengadopsi pola perhelatan balap ATC 2021 dan WSBK 2021 yang telah berlangsung.

“Dari kegiatan ini, akhirnya ada produk manajemen pengamanan yang nantinya akan diaplikasikan dalam bentuk modul. Jadi ke depannya modul itu yang menjadi dasar apa pun untuk pengamanan ‘event’-nya,” ucap dia.(ant/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 29 November 2021
29o
Kurs