Jumat, 26 April 2024

Klub Garuda Didukung AGP Gelar Kejuaraan Futsal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Abdul Kadir Firdi (kiri) panitia pelaksana AGP Garuda Futsal League dan Rio Gahari Putera Direktur AGP. Foro: Budi Suara Surabaya

Kondisi pandemi Covid 19, tidak menyurutkan klub Futsal Garuda menggelar kerjuaraan. Klub yang bermarkas di Jalan Ampel Melati I nomor 6 Surabaya utara ini akan menggelar kejuaraan futsal yang bertitel Armada Gahari Putera (AGP) Garuda Futsal League. Kejuaraan yang menggunakan format liga ini akan dibuka mulai Minggu (7/3/2021) dan berakhir 4 April mendatang.

Abdul Kadir Firdi, satu di antara panitia pelaksana mengatakan kejuaraan ini digelar untuk mengakomodir keinginan klub Pengurus Kabupaten (Pengkab) ataupun Pengurus kota AFP yang ada di Jatim. Mereka rindu mengikuti kejuaraan karena selama ini tidak pernah ada kejuaraan futsal di Jatim akibat pandemi.

Ferdi mengatakan, dalam kejuaraan yang akan berlangsung selama satu bulan ini hanya akan digelar setiap Sabtu dan Minggu dengan melibatkan 14 klub dari berbagai daerah di Jatim. Di antaranya dari Situbondo, Sidoarjo, Tuban, beberapa club Surabaya dan Madura. Bahkan ada klub perwakilan perguruan tinggi ITS Surabaya.

Ferdi mengakui, kejuaaran kali ini sebuah kebanggaan, karena meski baru pertama kali di gelar di tengah pandemi, animo pesertanya cukup besar.

“Bahkan kalau tidak di batasi bisa membludak. Untuk itu panitia tetap melakukan pembatasan termasuk lewat verifikasi,” kata Ferdi seperti yang dilaporkan Budi reporter Suara Surabaya.

Di kejuaraan yang berhadiah total Rp12 juta ini, panitia juga tetap menjalankan protokol kesehatan ketat sesuai arahan dari kepolisian yang sudah memberikan ijin untuk menggelar kejuaraan.

Sementara Rio Gahari Putera Direktur AGP sebagai sponsor utama mengatakan cukup antusias mendukung pelaksanaan AGP Garuda Futsal League.

“Karena ini sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kejuaraan futsal di Surabaya ataupun Jatim. Lewat dukungan AGP, futsal di Jatim diharapkan akan semakin maju dan semakin berkembang,” ujarnya.

Diharapkan kejuaraan futsal AGP Garuda ini juga sebagai awal yang baik. Kejuaraan yang akan digelar di lapangan Futsal Nisrina di Surabaya Barat ini bisa berkesinambungan. Bisa tergelar reguler setiap tahun. AGP juga berharap bisa terus komitmen mendukung kejuaran ini dalam beberapa tahun kedepan. Bisa menjadi kalender rutin tahunan.

Kejuaaraan AGP Garuda Futsal League yang pertama tahun ini juga dibarengi dengan Kongres Asosiasi Futsal Provinsi AFP tahunan. Kongres digelar sehari di Sidoarjo.

Agenda kongres di antaranya pengesahan statuta, Legalitas AFK se Jatim, Legalitas klub-klub anggota AFP Jatim dan rencana berbagai kompetisi yang akan digelar AFP Jatim tahun 2021.(bud/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs