Kamis, 21 Oktober 2021

PB PON Papua: Penonton Harus Sudah Vaksin

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Yunus Wonda saat memberikan keterangan persiapan PON Papua sumber : Antara

Yunus Wonda Ketua Harian PB PON Papua menyiapkan rencana perhelatan PON dengan adanya penonton. Dia menyebutkan, kuota untuk serangkaian acara pembukaan sampai penutupan maksimal 10 ribu orang.

Untuk rancangan mekanisme penempatan penonton di bawah 10 ribu orang itu akan ditempatkan di sisi selatan dan utara tribun. Sedangkan tribun bagian barat ditujukan untuk VVIP.

“Setelah Menkopolhukam mengeluarkan pernyataan resmi adanya penonton maka kami langsung menyiapkan segala sesuatunya” ujar Yunus.

Setelah meninjau rancangan mekanisme di lapangan, tugas PB PON selanjutnya adalah mengatur mekanisme protokol kesehatan dan syarat administratif lainnya untuk mengikuti perhelatan PON.

“Pertama yang dipastikan adalah semua harus divaksin, dimana hal itu menjadi syarat utama,” ujarnya dikutip dari Antara, Minggu (12/9/2021).

Yunus menegaskan, semua yang berpartisipasi di dalam PON harus menjaga momentum ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Yunus juga menyiapkan tim bidang kesehatan untuk membantu kelancaran dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti PON. Juga untuk menjaga tren landai kasus Covid di Indonesia.

“Panitia bidang kesehatan ini pasti ada di setiap arena-arena untuk memastikan bahwa semua orang yang masuk harus benar-benar sudah tes cepat dan seterusnya” kata Yunus.

Sebelumnya dia juga menambahkan, Jokowi Presiden memberikan instruksi agar semua warga di sekitar arena harus sudah vaksin. Instruksi itu menjadi pertanda, PON XX cukup euforia karena akan dihadiri penonton.(ant/wld/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
30o
Kurs